Persib Bandung Timpang Saat Meladeni Kalteng Putra

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung bakal timpang saat menjamu Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7).


Tim berjuluk Maung Bandung, itu tidak bisa menurunkan Ezechiel N’douassel dan Rene Mihelic lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi untuk pertandingan lawan Kalteng.

Diketahui, Ezechiel merupakan tumpuan tim berjuluk Maung Bandung di lini depan. Ketidakhadirannya membuat Robert akan mengubah cara bermain timnya ketika menyerang.

“Kalau ada Ezechiel kita bisa cepat mengirim bola padanya, dia bisa memegang bola atau dia bisa langsung melewati pemain lawan,” katanya.

“Sayangnya wasit di Indonesia kurang paham dengan body contact sehingga dengan mudah memberikan pelanggaran padanya, padahal itu karena dia sangat kuat.

“Tentunya dengan pemain lain yang karakter permainannya berbeda, kami juga akan melakukan pendekatan permainan yang berbeda tapi tetap tampil menyerang,” sambungnya.

Saat ini, Robert berharap pada kontribusi Esteban Vizcarra, yang menunjukkan peningkatan.

Meski begitu, sang pelatih menuturkan keputusannya ini bukan berarti sinyal bahwa Vizcarra akan digeser posisinya.

Sebab, posisi terbaik Vizcarra adalah di sayap kiri. Jika dipaksakan, Robert menilai bukan keputusan bijak.

“Jadi posisinya untuk saat ini di sayap kiri tapi dari sana dia punya kebebasan untuk bergerak kemanapun. Esteban sangat berguna dalam skema serangan kami karena dia salah satu pemain paling cerdik di liga Indonesia saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengaku diuntungkan dengan absennya pemain Persib.

Kendati begitu, bukan berarti pihaknya bakal menurunkan kewaspadaan. Sebab menurutnya, Persib tim berkualitas.

“Tentunya keuntungan untuk kami kalau Persib Bandung tidak bisa menurunkan tiga pemain yang inti. Bukan berarti timnya Persib jadi lemah karena saya yakin grupnya sangat berkualitas,” tandasnya.

(zul)

Loading...

loading...

Feeds

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …