Leclerc Selamatkan Gengsi Ferrari di Tengah Dominasi Mercedes di F1 2019

Charles Leclerc

Charles Leclerc

POJOKBANDUNG.com – Di tengah dominasi duo pembalap Mercedes-AMG yang begitu kuat di F1 2019, Charles Leclerc cukup baik mengamankan gengsi Ferrari hingga putaran kesepuluh musim ini.

Terakhir, F1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7) kemarin, Leclerc sukses menaikkan nama Ferrari di atas podium. Total, dia sudah mengoleksi lima kemenangan sepanjang musim ini.

Leclerc finis di belakang dua pembalap Mercedes-AMG, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Terpaut 30,117 detik dari sang juara bertahan Hamilton.

Hari yang luar biasa buat saya. Ini adalah balapan yang paling menyenangkan sepanjang karis saya di F1. Melihat dari kokpit, bersaing dengan Max Verstappen begitu sangat menyenangkan dan menyadari siapapun yang melihat dari rumah atau lintasan itu adalah pertunjukkan keren,” ungkap Leclerc.

Sejalan dengan itu, sambung Leclerc, saya harus katakan apa yang terjadi di Austria membuat saya memahami begitu agresifnya saat di balapan dan tak bisa menahannya.

“Selain itu persaingan sengit juga dengan Pierre: menyalipnya harus hati-hati karena dia begitu cepat ketika di lintasan lurus,” tambah dia lagi.

Sepanjang sepuluh putaran F1 2019, Leclerc menginginkan ada perbaikan teknis sedikit di tunggangannya. Seperti penyempurnaan pada kecepatan kendaraan dan bagaimana mengatur penggunaan ban.

Kemenangan Leclerc di Inggris menempatkan dirinya di deretan klasemen sementara F1 2019, berada di posisi kelima dengan 120 poin.

(mg8)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …