Alhamdulillah, Kanwil DJP Jabar I Sabet Juara II Tax Factor 2019

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor bersama Tim Juara II ajang Tax Factor 2019.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor bersama Tim Juara II ajang Tax Factor 2019.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kanwil DJP Jawa Barat I berhasil menyabet juara II dalam ajang Tax Factor 2019 yang digelar Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di Aula Cakti Buddhi Bhakti, Kantor Pusat DJP, Jakarta, Kamis (11/7). Perhelatan ini dalam rangka memperingati Hari Pajak 2019 serta untuk mengapresiasi bakat-bakat seni yang dimiliki para pegawai.

Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan dalam sambutannya berharap agar ajang unjuk bakat menyanyi yang tahun ini mengambil tema “the Greatest Show” dapat diadakan setiap tahun.

“Tax Factor 2019 spektakuler,” ungkap Robert.

Robert berharap bakat-bakat menyanyi para peserta Tax Factor 2019 dapat digunakan untuk dekatkan masyarakat Indonesia kepada pajak.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Neilmaldrin Noor menjelaskan, proses seleksi peserta.

“Seluruh Unit Eselon II dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan DJP mengirimkan wakilnya dalam seleksi penjurian tahap I di masing-masing Kantor Wilayah DJP. Pada tahap ini terdapat 113 peserta yang berhasil lolos seleksi, termasuk wakil dari Kanwil DJP Jawa Barat I yaitu peserta dari KPP Pratama Sukabumi, KPP Pratama Purwakarta, dan KPP Madya Bandung,” ujar Neil usai acara.

Neil mengatakan, penjurian tahap selanjutnya dilakukan oleh juri yang berkompeten di bidangnya yaitu Indra Aziz (Vokal Plus), Ucie Nurul (Elfa’s Singer) dan Arief Huda (Taxic Music Comunity).

“Dari 113 peserta yang lolos itu, terpilihlah 10 besar finalis yang maju ke tahap Final Round Tax Factor 2019 hari ini dan alhamdulillah, trio KPP Pratama Sukabumi berhasil menjadi Juara II,” kata Neil.

Trio yang menamakan grupnya CH405 ini beranggotakan Agung Trihartanto, Rb. Unggul Yoga Wibawa, dan Putra Adi Pratama. Mereka berhasil memukau dewan juri Indra Aziz, Ucie Nurul, dan Andre Taulany.

Atas prestasi itu, Neil mengungkapkan rasa syukur.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tim Sukabumi yang telah mengharumkan nama Jabar Satu dan segala pihak yang telah mendukung. Hal ini merupakan hadiah bagi Kanwil DJP Jabar I, khususnya bagi KPP Pratama Sukabumi dalam memperingati Hari Pajak tahun ini,” jelasnya.

Selain itu, ia mengingatkan untuk berjuang memberikan yang terbaik.

“Tujuan utama bukan untuk menjadi juara, tapi selalu memberikan kontribusi terbaik, bagi tim, institusi, maupun negara. Let’s make a good news everyday!” pungkasnya.

Dalam gelaran ini, Ayu Citra Dewi Nitami dinobatkan sebagai Juara Pertama. Sedangkan Juara III diraih oleh Desi Wulandari.

Berikut nama kesepuluh peserta yang masuk Final Round Tax Factor 2019:
(1) Ananda Guntur P.T Lumbantobing dari Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Bangka Belitung,
(2) Yopi Megitasari dari Kanwil DJP Jakarta Pusat,
(3) Ayu Citra Dewi Nitami dari Kanwil Kepulauan Riau,
(4) I Made Dwi Surya Ciptalyadi dari Kanwil DJP Bali,
(5) Desi Wulandari dari Direktorat TTKI,
(6) Selvia Pratiwi Situmorang dari Kanwil DJP Jakarta Pusat,
(7) Ni Kade Meyantika Florensy dari Kanwil DJP Nusa Tenggara,
(8) Trio CH405 : Agung, Unggul, dan Putra dari Kanwil DJP Jawa Barat I,
(9) Christiana Orisintawati dari Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tenggara, serta
(10) Duo : Adi – Gabriella dari KLIP. (*/nto)

loading...

Feeds

ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …
timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …
lautze

Masjid Lautze 2 Dapat Wakaf Rp150 Juta

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perluasan lahan baru Masjid Lautze 2 masih berlanjut, dengan bantuan dana Badan Wakaf Salman ITB sebesar Rp150 …