Dukung Rudy Heriyanto, 17 Pengcab Desak Percepatan Pemilihan Ketua Perbakin Jabar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kursi Ketua Persatuan Penembakan Indonesia (Perbakin) Jawa Barat kosong selama hampir setahun. 17 Pengurus Cabang (Pengcab) mendesak percepatan pemilihan sekaligus mendukung Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho menjadi ketua.


Desakan itu disampaikan pengurus Perbakin cabang Cirebon sekaligus Perwakilan dari 17 Pengcab, Kristiadji. Pihaknya menginginkan pengurus besar yang ada di Jakarta pempercepat Musyawarah Provinsi (Musprov) segera menetapkan ketua serta jajaran pengurus.

“Kami dari 17 Pengcab sepakat untuk mempercepat pemilihan, karena kekosongan ketua ini membuat berbagai  program terbengkalai,” kata Kristiadji di Bandung, Kamis (11/7/2019).

Selain agenda program yang tidak terealisasi, kekosongan kursi kepemimpinan pun berpengaruh pada legalitas dari organisasi. Salah satunya berkaitan tandatangan untuk surat perpanjangan surat ijin angkut senjata. Belum lagi kata dia beberapa lomba menjadi terkendala.

Kata Dia, bahwa pemilih ketua Perbakin Jawa Barat harus dilakukan paling lambat bulan depan, karena kekosongan sudah hampir satu tahun. Dengan demikian, seluruh perbaikan pun bisa dilakukan dengan cepat.

“Seharusnya masa jabatan Perbakin Pengprov Jawa Barat adalah masa bakti 2014-2018, sedangkan saat ini sudah memasuki tahun 2019. Kami ingin Perbakin ini kembali normal menjalankan programnya kedepan dengan ketua dan kepengurusan baru, karena untuk lomba-lomba juga karena kosong ketua jadi terbengkalai,” ucapnya.

Terkait mengajukan nama Rudy yang kini aktif dilembaga pendidikan Polri, Kris menjelaskan, bahwa Ruddy adalah sosok yang berpengalaman dalam olahraga menembak. Sosok ini yang diperlukan untuk mengakselerasi perbaikan di tubuh organisasi.

“Karena kami memiliki target menciptakan atlet tembak tingkat nasional dan internasional, terlebih sekarang akan menghadapi PON pada tahun 2020 mendatang,” ucap dia.

Kris menjamin, calon ketua yang didukung oleh pihaknya akan memberikan prestasi terbaik untuk Jawa Barat, bukan hanya untuk terkait adminstrasi senjata yang dipegang oleh masyarakat sipil akan lebih terawasi.

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …