23 Mahasiswa STAI Bhakti Ikuti KKNM

KKNM : Kades Sindangsari H irawan bersama dosen pembimbing STAI Bhakti Persada saat memberikan arahan kepada para mahasiswa di aula Kantor Desa Sindangsari Kec Paseh Kab Bandung, Selasa (9/7/2019). (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

KKNM : Kades Sindangsari H irawan bersama dosen pembimbing STAI Bhakti Persada saat memberikan arahan kepada para mahasiswa di aula Kantor Desa Sindangsari Kec Paseh Kab Bandung, Selasa (9/7/2019). (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, PASEH – Sebanyak 23 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Bhakti Persada Ibun melepas sejumlah mahasiswanya dalam Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM). Dimana KKNM mahasiswa STAI Bhakti Persada ini akan dilakukan selama satu bulan di wilayah Desa Sindangsari Kec Paseh Kab Bandung.


23 mahasiswa semester VI ini akan melakukan kuliah lapangannya  sampai bulan Agustus mendatang.

Sementara materi lapangan kurikulum pendidikan para mahasiswa ini, mengidentifikasi potensi budaya,wisata serta sosial kemasyarakatan yang ada di Desa Sindangsari.

Pjs Kades Sindangsari  H Irawan, sangat  mengapresiasi dengan kehadiran para mahasiswa yang akan melakukan observasi analisa potensi yang ada di wilayah desanya.

”Saya berharap kehadiran para calon sarjana ini dapat mengedukasi masyarakat Sindangsari membawa Desa Sindangsari yang maju dan mandiri.,” ujar H Irawan.

H Irawan pun berharap dengan KKNM  akan terwujud jalinan silaturahmi antara para mahasiswa dengan aparatur desa yang ada.

”Terjalinya kerjasama guna kepentingan pendidikan bagi para mahasiswa maupun inpormasi serta solusi terkait peningkatan pembanguna  bagi pemerintahan yang ada,” ungkap H Irawan

“Semoga kalian dapat membantu   peningkatan potensi yang ada,serta kami siap membantu segala yang diperlukan,” sambungnya.

” Desa  Sindangsari, kini tengah fokus meningkatkan bidang kesehatan terkait penanggulangan stunting,” katanya

Selain itu potensi yang ada yang di desa Sindangsari ini banyak yang telah terekspos ,seperti hasil perkebunan yang cukup menjadi buah bibir di tataran pemerintahan kab Bandung yakni hasil perkebunan brand “Jeruk Sindangsari ”

Sementara dikatakan Dadan selaku ketua rombongan mahasiswa KKNM, KKNM sebagai bagian dari Tri Darma Mahasiswa pengabdian terhadap masyarakat yang ada di wilayah Sindangsari.

”Bentuk awal lokakarya terpaut penggalian upaya peningkatan potensi-potensi  yang ada di wilayah Desa Sindangsari ini “,ujar Dadan

Sementara dikatakan Asep Taufik Hidayat selaku dosen pembimbing lapangan, semoga dengan bentuk KKNM ini terjalin silaturahmi menjadi bagian ukhuwah islamiyah.

”Saya berharap semua dapat mengali potensi yang ada, baik bidang pertanian,wisata maupun ekonomi sosial serta kultur kemasyarakatan di Desa Sindangsari ini,” pungkasnya.

(den)

Loading...

loading...

Feeds