PT Indonesia Power Kamojang Tanam 1.000 Pohon

REBOISASI :  Plh GM PT Indonesia Power UPJP Kamojang, Wahyu Somantri berfoto beserta muspika dan steakholder pegiat lingkungan usai lakukan penanaman pohon belum lama ini. (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

REBOISASI : Plh GM PT Indonesia Power UPJP Kamojang, Wahyu Somantri berfoto beserta muspika dan steakholder pegiat lingkungan usai lakukan penanaman pohon belum lama ini. (foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, IBUN – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-dunia,  PT.  Indonesia  Power UPJP Kamojang mengelar kegiatan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon endemik di hutan Kamojang serta melakukan pembersihan sempadan sungai Cikaro.

Dalam menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan, PT. Indonesia Power Kamojang menanam pohon endemik seperti jenis Manglid,  Kitamaga,  Kibeureum dan jenis pohon lainya di wilayah hutan kawasan hulu Sungai Cikaro, Kamojang Desa Laksana, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.

Kelanjutan usai hal tersebut PT Indonesia Power beserta masyarakat pegiat lingkungan melakukan pemantauan pertumbuhan pohon yang ditanam itu, untuk mengantisipasi tanaman yang sudah ditanam mati ,bilamana memerlukan pengantian dengan tanaman yang baru.

Selain melibatkan PT. Indonesia Power Kamojang, gerakan penanaman pohon jelang musim kemarau itu melibatkan jajaran Muspika Ibun, dan masyarakat di sekitar Kamojang. Mereka pun turut melaksanakan pembersihan sempadan hulu Sungai Cikaro.

Hal tersebut diterangkan oleh Wahyu Somantri selaku PLH General Manager UPJP Kamojang. ”Penanaman 1.000 pohon endemik Kamojang ini tidak lain bagian dari langkah kecil pihaknya dalam mengimplementasikan misi perusahaan,” kata Wahyu, Minggu (7/7/2019).

“Misi perusahaan itu bersahabat dengan lingkungan yang dalam hal ini ada dua yaitu lingkungan alam dan lingkungan manusia,” ungkap Wahyu.

“Dengan penanaman pohon ini, diharapkan kelak anak cucu kita dapat menikmati hijau dan sejuknya daerah ini dan dunia,” harap Wahyu.

Setelah penanaman pohon bersama, dilanjutkan dengan pembersihan sempadan Sungai Cikaro yang airnya bermuara ke Sungai Citarum.

“Penting, hulu sungai tetap terjaga kebersihannya supaya masyarakat yang berada di sekitar hilir Sungai Citarum tidak terdampak hal buruk karena kurangnya kepedulian masyarakat di hulu sungai dalam menjaga kebersihan,” ungkapnya.

Sementara dilain pihak bentuk apresiasi terhadap kepedulian pihak PT .Indonesia Power terhadap lingkungan yang ada,diungkapkan oleh jajaran pihak kepolisian Polsek Ibun.

Hal tersebut sempat diungkapkan Kapolsek Ibun, Iptu Carsono.Pihaknya sangat  mengapresiasi PT. Indonesia Power UPJP Kamojang yang selalu bersinergi dengan Muspika Ibun.

“Tidak hanya dalam kegiatan menjaga kelestarian lingkungan  melalui giat penanaman pohon saja,tapi selalu bersinergi dengan muspika dalam giat sosial kemasyarakatan lainya di wilayah Kecamatan Ibun,” pungkas Iptu Carsono

(den)

Loading...

loading...

Feeds

habibie

Wabup Pimpin Salat Gaib untuk B.J Habibie

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Berduka atas wafatnya Presiden Indonesia ke-3 almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, ratusan ASN Pemkab Subang bersama masyarakat melaksanakan Salat …
habibie

Oded: Habibie Pengingat Zikir dan Berpikir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M Danial punya pandangan sendiri tentang Presiden ke-3 RI B.J Habibie. Di mata Oded, …
terkotor

Bandung Kota Terkotor di Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berbagai cara telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyandang predikat kota yang bersih. Dari seabrek program …