Tunjangan Kinerja Dinamis ASN Batal di Potong

APEL PAGI: Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung saat mengikuti apel pagi di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung. (foto : IST)

APEL PAGI: Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung saat mengikuti apel pagi di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung. (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial yakin Tunjangan Kinerja Dinamis (TKD) para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung batal dipotong.


“Hasil dari Bamus (Badan Musyawarah) antara TAPD dengan DPRD, kita bisa tetap memberikan TKD kepada ASN secara full?,” ujar Oded.

Oded mengaku telah menghitung efisiensi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung sehingga tidak perlu ada pemotongan TKD bagi ASN. Hal tersebut juga merupakan hasil pertimbangan para anggota DPRD.

Di sisi lain, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) juga berhasil menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga arus kas Pemkot Bandung sudah jauh lebih stabil.?

“Ada peningkatan PAD, ada efisiensi dari beberapa hal yang kemarin belum terlihat. Sekarang sudah balance,” ungkap Oded.??

Oded meminta seluruh ASN Kota Bandung untuk bersyukur. Rasa syukur itu harus diwujudkan dengan meningkatkan kinerja.?

“ASN Kota Bandung patut bersyukur. Caranya, dengan meningkatkan kinerja,” tegas Oded.

Seperti diketahui, sebelumnya muncul wacana pemotongan TKD. Wacana itu untuk menutupi defisit anggaran Pemkot Bandung. Seperti diberitakan sebelumnya, karena APBD Kota Bandung mengalami devisit sebedar Rp60 milyar, sehingga Pemkot Bandung harus melakukan beberapa efesinsi. Termasuk kemungkinan memotong TKD ASN. Namun, karna Bamus bisa menmukan cara untuk menutup devisit tersebut, maka pemotongan TKD batal dilakukan.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

New Normal, Ini Manfaat Sistem HRIS bagi Perusahaan

POJOKBANDUNG.com–BELAKANGAN pemerintah Indonesia mulai mempersiapkan pemberlakuan aktivitas new normal pasca PSBB.  New normal sendiri adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan …