Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Toto Sunarto Dipecat karena Sejumlah Pelanggaran

Bandung – Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Toto Sunarto dipecat dari jabatannya. Kebijakan itu ditetapkan karena kinerjanya dianggap buruk dan melakukan sejumlah pelanggaran.


Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyatakan pemecatan terhadap Toto dilakukan pada dari 18 Juni 2019.

Keputusan itu mengacu pada Surat Keputusan DPD Partai Golkar Jabar NOMOR : KEP- 116 /GOLKAR/VII/2019 tentang Pembentukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kota Cirebon.

Ia menegaskan, keputusan itu tidak berkaitan dengan dukungannya kepada Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

“Ada sejumlah alasan pemecatan Toto. Salah satunya, Toto diduga tidak dapat mempertanggungjawabkan dana partai politik 2018,” katanya saat dihubungi, Sabtu (6/7/2019).

Dana partai politik diduga digunakan untuk kepentingan pribadi. Itu berdasarkan laporan dari bendahara partai. Lalu, dana saksi pada Pemilu 2019 tidak tersalurkan dengan baik. Beberapa dapil bahkan tidak memiliki saksi.

Selain itu, Toto dianggap tidak bisa mengelola organisasi dengan baik.  “Pengelolaan organisasi yang buruk. Partai porak poranda,” tegasnya.

Berkaitan dengan itu, Dedi Mulyadi mengaku mendapatkan berdasarkan laporan dari lima pimpinan Golkar tingkat kecamatan di Kota Cirebon dan ditindaklanjuti dengan investigasi oleh pengurus tingkat Jabar.

“Ternyata, laporan itu benar. Makanya ada keputusan untuk melakukan pemberhentjan (ketua DPD Golkar Kota Cirebon,” paparnya.

Sebagai pengganti Toto, DPD Golkar Jabar menunjuk Lili Eliyah sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kota Cirebon. Lili menjabat pelaksana tugas terhtung sejak 1 Juli 2019.

Adapun berdasarkan SK, ditetapkan Plt ketua DPD Golkar Kota Cirebon masa bhakti 2016-2020. Pertama, mencabut Surat Keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Nomor : KEP-43/GOLKAR/XII/2016 tanggal 21 Desember 2016 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Cirebon masa bakti 2016 – 2020 dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Kedua, Mengangkat Saudari LILI ELIYAHH, SH, MH, sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon dengan Komposisi dan Personalia Kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Cirebon masa bhakti 2016 – 2020.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Cirebon, Toto Sunanto, mengaku dipecat dari posisinya. Menurut Toto, pemecatan itu buntut dukungnya terhadap Bambang Soesatyo untuk maju sebagai Calon Ketua Umum dalam Munas Golkar 2019.

“Iya betul, dipecat,” kata Toto seraya menyebut, pemecatan dirinya dilakukan melalui percepatan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar.

Loading...

loading...

Feeds

PDKB UPT Bandung Siaga Jaga Stabilitas Listrik

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Kebutuhan listrik semakin meningkat seiring dengan datangnya alat dan penemuan terbaru yang membutuhkan energi listrik sebagai sumbernya. …
PPB

PPB Perkuat Peran Jurnalis dan Perangi Hoaks

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi bonus demografi di Indonesia pada tahun 2045  mendatang, Pemuda Peduli Bangsa (PPB) mengantisipasi hambatan yang akan …
Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
PNS

Oknum PNS Subang Main Narkoba Berjenis Sabu

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petugas Kepolisian Polres Subang menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Subang ditangkap karena …
Persib

Lawan Badak Lampung dengan Skuad Lengkap

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di Liga 1 2019. Terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Badak …
PRESIDEN

Demokrat Tolak Penambahan Masa Jabatan Presiden

POJOKBANDUNG.com, Wacana penambahan masa jabatan presiden terus mengemuka, kendati Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak setuju dengan penambahan jabatan kepala …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …