Wisata Ujung Tombak Pembangunan

BERSWAFOTO: Sejumlah wisatawan saat menikmati indahnya Sanghyang Heuleut di Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu. (foto : MOCH HABIBI/RADAR BANDUNG)

BERSWAFOTO: Sejumlah wisatawan saat menikmati indahnya Sanghyang Heuleut di Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu. (foto : MOCH HABIBI/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Wisata alam yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung Barat (KBB) sangat beragam dan melimpah. Sejumlah wisata alam menyajikan pemandangan mulai dari wisata gunung berapi, wisata hamparan hutan pinus, wisata geopark (taman bumi), hingga wisata air terjun, yang dimana semua tempatnya sangatlah bagus untuk dipakai berswafoto.


Sektor Pariwisata menjadi salah satu sektor yang diandalkan oleh Pemda KBB dalam menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Karena saat ini keberagaman sektor wisata yang ada di KBB menjadi nilai plus yang tidak semua kabupaten/kota di Jawa Barat memilikinya.

Mulai dari belahan utara di Kecamatan Lembang hingga ujung selatan di Kecamatan Rongga, KBB, tercatat ada puluhan objek wisata yang begitu memikat. Pengelolaannya beragam.

Ada yang oleh pihak swasta, Perhutani, perorangan, hingga pemerintah daerah. Objek-objek wisata itu bahkan menjadi ikon Jawa Barat dan selalu jadi tujuan utama wisatawan.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengetahui betul bahwa sumber daya alam yang dimiliki KBB adalah modal dalam pengembangan daerah. Untuk itu dirinya telah mencanangkan sektor wisata adalah ujung tombak dari pembangunan yang dapat mengangkat citra daerah di mata nasional bahkan internasional.

“Potensi wisata di KBB, baik wisata alam, kuliner, gunung berapi, dan lain-lain banyak yang sudah jadi ikon. Tapi ada juga yang belum tergali. Melalui pengembangan pariwisata saya ingin KBB menjadi daerah termaju di Jawa Barat dan masyarakatnya sejahtera,” ucapnya, Kamis (4/7/2019).

Harus diakui, banyak objek wisata di KBB yang sudah familiar dikunjungi wisatawan. Bahkan, mereka mengaku tidak pernah bosan untuk kembali datang karena terkesan dengan suasana, keramahtamahan warganya, dan alamnya.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds

New Normal, Ini Manfaat Sistem HRIS bagi Perusahaan

POJOKBANDUNG.com–BELAKANGAN pemerintah Indonesia mulai mempersiapkan pemberlakuan aktivitas new normal pasca PSBB.  New normal sendiri adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan …