Politeknik Negeri Segera Dibangun

MENINJAU : Bupati Subang, H. Ruhimat meninjau proses pembangunan Politeknik Negeri Subang di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo, Subang, Kamis (4/7/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

MENINJAU : Bupati Subang, H. Ruhimat meninjau proses pembangunan Politeknik Negeri Subang di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo, Subang, Kamis (4/7/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat meninjau pembangunan Politeknik Negeri Subang di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo, Subang, Kamis (4/7/2019).


Dalam pembangunan Politeknik Negeri Subang tersebut, Pemkab Subang telah menyiapkan lahan tanah seluas 40 hektare, dengan rincian 30 hektare untuk area kawasan pendidikan,10 hektare akan dijadikan lahan kawasan jalur jalan.

“Saya berharap dalam pembangunan Politeknik Negeri Subang ini dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya dan sesuai waktu yang direncanakan,” ujar Ruhimat disela kunjungannya

Menurut Ruhimat, rencananya area kampus tersebut akan dibangun beberapa gedung meliputi gedung akademik, ruang praktikum, pusat kegiatan mahasiswa, masjid, asrama mahasiswa, dan area olahraga.

“Hal ini tentunya sebagi komitmen kami dalam upaya mendukung pembangunan kampus Politeknik Negeri Subang, wujud peningkatan kualitas sumber daya manusia pada sektor pendidikan,” kata Ruhimat

Secara terpisah, Direktur Politeknik Negeri Subang, Ridwan Baharta, mengungkapkan, bahwa pengerjaan proyek pembangunan gedung yang dilakukan oleh PT Mitra Andalan Sakti ini akan dilakukan selama enam bulan dari sejak 13 Juni hingga 8 Desember 2019. Proyek tersebut diharapkan selesai sesuai dengan kontrak sehingga bulan Januari dua gedung tersebut bisa digunakan untuk perkuliahan.

“Dua gedung tersebut peruntukan untuk ruang kuliah, kami berharap Januari bisa segera digunakan,” ungkap Ridwan.

Ridwan mengatakan, berdasarkan Detail Engineering Design (DED) total ada 2 gedung yang akan dibangun. Untuk pembangunannya akan dilakukan secara bertahap.

“Dalam tiga tahun ke depan ini Insya Allah akan ada pembangunan. Mudah-mudahan dari Kemenristekdikti memprioritaskan pembangunan gedung Politeknik Negeri Subang ini,” ungkapnya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Pemkab Subang yang mendukung pembangunan gedung Politeknik Negeri Subang. Berdirinya kampus Politeknik Negeri Subang akan memberikan dampak positif terutama bagi masyarakat setempat.

“Kami juga berharap kepada masyarakat setempat untuk memberikan dukungan kepada Politeknik Negeri Subang. Dengan adanya kampus tentu perekonomian sekitar kampus akan tumbuh,”pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

New Normal, Ini Manfaat Sistem HRIS bagi Perusahaan

POJOKBANDUNG.com–BELAKANGAN pemerintah Indonesia mulai mempersiapkan pemberlakuan aktivitas new normal pasca PSBB.  New normal sendiri adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan …