Kepala Dinas Pemukiman ‘Terpancing’

ORASI : Aktivis yang tergabung dalam Brigade Gerakan Intelektual Protes (Brigif) Subang berorasi di halaman Kantor Bupati Subang, berujung ricuh, Kamis (4/7/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

ORASI : Aktivis yang tergabung dalam Brigade Gerakan Intelektual Protes (Brigif) Subang berorasi di halaman Kantor Bupati Subang, berujung ricuh, Kamis (4/7/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Demo puluhan aktivis yang tergabung dalam Brigade Gerakan Intelektual Protes (Brigif) Subang yang melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Subang, berujung ricuh, Kamis (4/7/2019).

Kericuhan berawal dari desakan para aktivis kepada Bupati Subang untuk melakukan pembenahan internal Pemkab dan membersihkan sejumlah nama yang tersebut dalam persidangan kasus yang menjerat mantan Bupati Subang Ojang Sohandi.

Dalam tuntutan itu, massa pendemo sempat menyebut posisi Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan (Kimrum) Kab.Subang yakni H. Ida Sudayat.

Tek terima namanya disebut-sebut, Ida Sudayat, langsung menghampiri para pendemo, tensi di lapangan semakin panas setelah Ida Sudayat beradu argumen langsung dengan pendemo.

Bahkan tak sedikit massa pendemo meneriaki dia (Ida Sudayat,red), pejabat anti kritik. Namun beruntung hal itu tak berlangsung lama, pihak Kepolisian dan TNI yang menjaga ketat di lokasi dapat menenangkan massa.

Aksi mereka datang ke Kantor Bupati Subang untuk menyampaikan beberapa tuntutan .Seperti yang dilontarkan oleh salah seorang aksi massa, Andi L Hakim  selaku Ketua Forum Masyarakat Marjinal Subang dalam orasinya.

Ia meminta Bupati Subang untuk melakukan pembenahan internal Pemkab dan membersihkan sejumlah nama yang tersebut dalam persidangan kasus yang menjerat mantan Bupati Subang Ojang Sohandi.

“Tuntutan kami ini sesuai dari fakta kasus persidangan Ojang Sohandi, ada sejumlah nama yang disebut dalam persidangan. Kami meminta, Bupati H. Ruhimat untuk menggeser dan mencopot pejabat-pejabat itu,” tegas Andi

Andi juga meminta, Bupati melakukan pembenahan internal Pemkab. Dengan tata kelola dan manajemen internal yang baik, dan ditempati orang-orang bersih.

“Hal tersebut menuju pencapaian misi Bupati, yakni mewujudakan “Subang Jawara,” tegas Andi

Tak berselang waktu lama, masa aksi pun diterima oleh Kepala Kesbangpol Subang  Udin Jajudin. Kepada para demonstran, Udin menyampaikan permohonan maaf atas sikap H.Ida Sudayat selaku Kadis Kimrum Subang.

“Saya pribadi atas nama Bapak H. Ida sudayat meminta maaf kepada semua masa aksi. Mohon maaf bapak bupati subang tidak bisa hadir dikarenakan ada kepentingan yang tidak bisa di tinggalkan, saya akan atur waktu untuk kita semua bisa duduk bareng untuk menyikapi permasalahan ini,” ujar Udin.

“Semua aspirasi dari rekan rekan akan disampaikan kepada Bupati Subang,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

habibie

Oded: Habibie Pengingat Zikir dan Berpikir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M Danial punya pandangan sendiri tentang Presiden ke-3 RI B.J Habibie. Di mata Oded, …
terkotor

Bandung Kota Terkotor di Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berbagai cara telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyandang predikat kota yang bersih. Dari seabrek program …

Revisi UU Dinilai Bisa Membuat KPK Lebih Baik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Revisi UU KPK mendapat dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarkat Jawa Barat (GMJB). Mereka meyakini …