Sah, H.Aminudin Jabat Sebagai Sekda Subang

SUMPAH : Bupati Subang H.Ruhimat pimpin pelantikan dan pengambilan sumpah H.Aminudin sebagi Sekada Subang, di aula Pemkab Subang,Selasa (2/7/2019).
( foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

SUMPAH : Bupati Subang H.Ruhimat pimpin pelantikan dan pengambilan sumpah H.Aminudin sebagi Sekada Subang, di aula Pemkab Subang,Selasa (2/7/2019). ( foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah H.Aminudin sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang.


Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Aula Pemkab Subang, Selasa (2/7/2019) ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Subang, Agus Masykur dan  ajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah kepala dinas Pemkab Subang para Camat dan undangan lainnya.

Sebelumnya H.Aminudin, menjabat sebagai Sekwan DPRD Subang yang juga merangkap sebagai Pj Sekda Kabupaten Subang, menggantikan Abdurahman yang telah purna sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelantikan Aminudin berdasrkan Surat Keputusan Bupati Nomor : Kp.11.K/KEP.390-BKSDM/2019 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Subang.

Bupati Subang, H Ruhimat, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pengisian Sekda sudah sesuai peraturan undang- undang. Dirinya berharap kedepan visi Subang Jawara tantangannya sangat dinamis, untuk itu diperlu kerjasama upaya mewujudkan cita cita bersama.

Bupati menyarankan agar Sekda  mengerjakan sesuatu yang harus dia dikerjakan. Setelah dilantik diharapkan sekda bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Kemudian bupati juga mengingatkan, seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat agar bekerja sama dan bersinergi dengan sekda.

Karena menurut pejabat baik OPD dan sekda yang ada di lingkungan pemerintah setempat merupakan satu tim kerja. Untuk itu mereka harus bersinerji agar semua pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Mudah-mudahan ke depan pejabat bisa bertanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Saya minta rekan-rekan bekerjasama, bersinergi karena kita ini satu tim kerja,” ujarnya pula.

Menurutnya, orang menilai kesuksesan pemerintahan daerah setempat ketika pemerintah bisa melayani masyarakat dengan baik.

Untuk itu, siapapun, jabatan apapun dan apapun tanggungjawabnya serta dan ditugaskan di daerah manapun harus melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan maksimal.

“Promosi jabatan merupakan upaya penyesuaian terhadap perkembangan yang senantiasa bersifat situasional sejalan dengan perubahan yang berjalan begitu cepat dan dinamis,” kata Ruhimat.

Ruhimat juga mengingatkan bahwa jabatan itu merupakan sebuah amanag yang kelak akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat.

Sementara itu, H.Hminudin dalam sambutannya menyampaikan, dirinya siap mengoptimalkan seluruh kemampuannya upaya membantu terwujudnnya visi subang jawara hingga lima tahun kedepan.

Sebelumnya, Aminudin terpilih dalam serangkaian seleksi panjang menyisihkan dua pesaing lain di akhir. Ia menggantikan jabatan Abdurakhman yang 3 bulan lalu sudah memasuki masa pensiun.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds