Pemkot Bandung Ajukan 1.029 CPNS 2019

APEL PAGI: Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) saat mengikuti apel pagi.
( foto : IST )

APEL PAGI: Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) saat mengikuti apel pagi. ( foto : IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajukan 1.029 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Jumlah tersebut diharapkan bisa menutupi kekurangan PNS di Kota Bandung.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brillyana menuturkan, pihaknya akan mengajukan jumlah formasi tersebut kepada pemerintah pusat. Dari 1.029 formasi yang diusulkan 30 persen untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

“CPNS itu zero growth artinya yang pensiun tahun ini dimasukkan (untuk usulan) CPNS. Tahun ini yang pensiun di Kota Bandung 909 (orang). Kita ajukan 1.029 formasi,” kata Yayan di Balai Kota Bandung, Selasa (2/7).

Saat ini, ia mengungkapkan, Kota Bandung mengalami kekurangan tenaga PNS mencapai 5.500 orang. Sehingga pengisian atau penerimaan CPNS tahun ini akan dimaksimalkan.

“Tapi kewenangan tetap di pusat, karena yang ngeluarin gaji pusat. Ini kesempatan besar untuk Kota Bandung karena hitungan kami kekurangan 5.500 PNS,” ucapnya.

Untuk menutupi kekurangan PNS saat ini, dia menambahkan, pihaknya akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Proses seleksinya juga hampir sama dengan proses penerimaan CPNS.

“Untuk menyikapi pengisian ada juga P3K. Itu diatur oleh PP 49/2018. Ke depan enggak ada lagi tenaga non PNS harus melalui P3K. Seleksinya sama dengan PNS, bedanya kontrak bisa per tahun atau lima tahun,” pungkas Yayan.

(arh/dtk)

Loading...

loading...

Feeds

habibie

Wabup Pimpin Salat Gaib untuk B.J Habibie

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Berduka atas wafatnya Presiden Indonesia ke-3 almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, ratusan ASN Pemkab Subang bersama masyarakat melaksanakan Salat …
habibie

Oded: Habibie Pengingat Zikir dan Berpikir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M Danial punya pandangan sendiri tentang Presiden ke-3 RI B.J Habibie. Di mata Oded, …
terkotor

Bandung Kota Terkotor di Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berbagai cara telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyandang predikat kota yang bersih. Dari seabrek program …