Lembaga Pendidikan Gelar Pekan Seni dan Olahraga

FESTIVAL: Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat membuka Festival Olahraga dan Seni Budaya (Forsbud) di Kampus Unikom Kota Bandung, Jalan Dipatiukur, Senin (1/7/2019).
( foto : IST )

FESTIVAL: Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat membuka Festival Olahraga dan Seni Budaya (Forsbud) di Kampus Unikom Kota Bandung, Jalan Dipatiukur, Senin (1/7/2019). ( foto : IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana meminta lembaga pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi rutin menggelar pekan olahraga dan seni budaya. Ia meyakini, melalui olahraga dan seni budaya dapat menumbuhkan jiwa sportivitas dan mempererat persaudaraan sejak dini.

“Kegiatan ini bisa dilakukan sekolah maupun kampus untuk meningkatkan bidang olahraga dan seni budaya. Ini mengajarkan banyak hal seperti sportivitas, kejujuran dan lainnya,” ucap Yana, keamrin.

Yana mengatakan, Pemkot Bandung siap mendukung lembaga pendidikan utnuk menggelar kegiatan olahraga dan seni budaya. Karena Pemkot Bandung memiliki sejumlah tempat yang bisa digunakan.

“Dukungan Pemkot seperti venue (tempat). Kita dorong untuk banyak mendapatkan bibit baru di semua cabang olahraga. Nantinya mereka bisa ikut di kegiatan multieven di regional maupun nasional,” kata Yana.

Dukungan pun dilontarkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum. Menurutnya, sekolah sebagai tempat mengembang potensi dan wajib untuk mengembangkan bakat peserta didiknya. Menurutnya, selain mendapatkan ilmu pendidikan duniawi, Uu pun berpesan agar pendidikan iman dan takwa perlu ada dalam kancah pendidikan.

“Pendidikan karakter yang utama. Sehebat dan sepintar apapun kalau tidak punya budi pekerti, tidak ada harganya. Maka, moral, akhlak dan karakter itu yang utama,” pungkasnya.

(arh/net)

Loading...

loading...

Feeds

Meriah, Kompetisi Make Up QL Cosmetic

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Puluhan makeup artist pemula (MUA), profesional dan kalangan umum memeriahkan gelaran kompetisi makeup yang digagas produsen kosmetik terkenal QL …
akhir

RCEP Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, optimistis dapat merampungkan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kawasan (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) pada …
undip

Trainer UNDIP Gembleng Ratusan Guru

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan Dinas Pendidikan dan …