Taman Asia Afrika Dibuka Akhir Juli

TAMAN: Taman Asia Afrika yang berdiri di area lahan Kiara Artha Park, Kiaracondong, Kota Bandung akan dibuka untuk umum akhir Juli 2019. (foto : IST )

TAMAN: Taman Asia Afrika yang berdiri di area lahan Kiara Artha Park, Kiaracondong, Kota Bandung akan dibuka untuk umum akhir Juli 2019. (foto : IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung kini memiliki ruang publik baru bernama Taman Asia Afrika yang berdiri di area lahan Kiara Artha Park, Kiaracondong. Taman tersebut diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata baru di kota berjuluk Paris Van Java ini.

Salah satu daya tarik utama di taman seluas 1,6 hektar itu adalah danau dilengkapi dengan air mancur menari yang nantinya menjadi suguhan gratis bagi masyarakat. Air mancur penuh warna itu berpadu indah dengan iringan musik yang dimainkan membuat suasana taman begitu nyaman.
Keindahan Air Mancur di Taman Asia Afrika Ini Baru Bisa Dinikmati Akhir Juli

Di sekitar danau juga disediakan viewing deck dan area interaksi warga yang ingin melihat keindahan air mancur dari dekat. Sejumlah patung tokoh penggagas KAA 1995 melengkapi keindahan taman tersebut.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyambut baik keberadaan Taman Konferensi Asia Afrika. Dia berharap keberadaan taman ini bisa menjadi daya tarik wisata baru di Kota Bandung.

“Alhamdulillah menikmati bagian dari pembangunan Kiara Artha Park ini. Melihat Taman Asia Afrika sangat luar biasa,” ucap Oded.

Sementara itu, General Marketing Kiara Artha Park Michael Rotinsulu menuturkan, pembangunan Taman Asia Afrika masih dalam tahap penyelesaian. Saat ini proses pembangunannya baru mencapai 90 persen.

“Memang belum tuntas seluruhnya prosesnya telah mencapai 90 persen,” katanya.

Dia memperkirakan, taman ini akan selesai dan mulai dibuka untuk umum pada akhir Juli mendatang. Dia memastikan taman yang dibangun dengan anggaran Rp150 miliar itu bisa diakses secara gratis masyarakat umum ke depannya.

“Mudah-mudahan Taman Asia Afrika ini selesai dan dinikmati pada akhir Juli ini,” pungkasnya.

(arh/dtk)

Loading...

loading...

Feeds

habibie

Wabup Pimpin Salat Gaib untuk B.J Habibie

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Berduka atas wafatnya Presiden Indonesia ke-3 almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, ratusan ASN Pemkab Subang bersama masyarakat melaksanakan Salat …

Revisi UU Dinilai Bisa Membuat KPK Lebih Baik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Revisi UU KPK mendapat dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarkat Jawa Barat (GMJB). Mereka meyakini …
riasan

Riasan Antik Bikin Siswa Asyik

POJOKBANDUNG.com, SETIAP  guru punya metode khas agar siswanya nyantol. Yang dilakukan Theeraphong Meesat ini unik. Dia berdandan nyentrik. Mirip badut. …