Milangkala, GIBAS Santuni 123 Yatim

SANTUNAN : Milangkala Ke - 4 GIBAS Subang Selatan santuni ratusan anak yatim di lapangan Alun alun Jalancagak, Kabupaten Subang, Minggu (30/6/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

SANTUNAN : Milangkala Ke - 4 GIBAS Subang Selatan santuni ratusan anak yatim di lapangan Alun alun Jalancagak, Kabupaten Subang, Minggu (30/6/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Organisasi Masyarakat Gabungan Inisiatif Barisan Siliwangi (GIBAS) Resort Subang menggelar syukuran Milangkala ke-4 tahun GIBAS Subang Selatan, di gelar Lapangan Alun-alun, Jalancagak, Minggu (30/6/2019).


Di hari lahirnya itu, Ormas yang dikenal dekat dan kerap membantu masyarakat ini, mengundang  123 anak yatim untuk diberi santunan.Hadir dalam kegiatan itu, Pj Sekda Subang, H.Aminudin, Camat Jalancagak, Muspika, para ketua Ormas dan undangan lainnya.

Ketua GIBAS Subang Selatan, Bheno menyebutkan, empat tahun sudah GIBAS hadir di tengah-tengah masyarakat. Selama itu pula,sambungnya, GIBAS berkomitmen membantu masyarakat dalam memenuhi hak-haknya.

“Motto GIBAS, yakni Cinta Damai. Akur jeung dulur, ngajaga lembur, panceug dina galur,” ucap Bheno, disela sela kegiatannya.

Menurutnya, santunan kepada 123 anak yatim ini membuktikan bahwa  keberadaan GIBAS, khusunya GIBAS Subang Selatan dekat dengan masyarakat.

Ia pun berharap, melalui kegiatan santunan kepada anak yatim selain jadi ajang silaturahmi juga dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan ke­pedulian antar­a anggota Ormas terutama kepada masyarakat agar dapat terus ditingkatkan dan diper­tahankan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah turut serta mendukung terselenggaranya peringatan hari jadi, Milangkala ke- 4  GIBAS Subang Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resort Subang Iwan Irawan Prayoga, dirinya mengaku sangat bangga dengan para anggota  GIBAS yang sudah menyisikan hak orang yang harus di berikan.

Dirinya berharap, di hari jadinya yang ke-4 ini GIBAS Subang Selatan lebih solid, maju, besar, dan eksis, serta berkontribusi bagi masyarakat.

“Kami juga perlu menegaskan, GIBAS itu bukan preman. Apabila ada seseorang menggunakan atribut GIBAS dan malah meresahkan, segera laporkan, itu lah yang namanya oknum. Akan kami tindak dan diberi sanksi tegas,” tegas Iwan dalam sambutannya.

Selain itu, Iwan juga mengajak semua elemen untuk sama sama turut serta untul mengawasi dan memantau realisasi program “Subang Jawara” atau program Andalan Pemerintahan Jimat – Akur (H.Ruhimat- Agus Masykur).

“Artinya, sikap kritis, baik dari LSM, Ormas maupun elemen masyarakat menjadi salah satu indikator hadirnya demokrasi di Subang dan bagian dari kecintaan masyarakat terhadap tanah kelahirannya. “Jadi pemerintah jangan marah kalau dikritik dan kita awasi,” tegasnya.

Peran elemen masyarakat dalam mengawasi program Pemerintah, kata Iwan perlu dan dibutuhkan. Peristiwa hukum di kabupaten Subang jangan terus terjadi di Kabupaten Subang, yang, berdampak pada program pembangunan yang tersendat.

“Peristiwa hukum ini kan fakta sejarah pahit kita, ke depan kita tak berharap ada pejabat Bupati terjerat kasus hukum. Di sini peran kita, suka gak suka, kritik yang jadi pil pahit bagi pemerintah harus dinikmati, ketimbang kai 1,5 juta masyarakat Subang harus menelan pil pahit karena Bupatinya kena kasus hukum lagi,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …