Lewat Program Pick Me Up Service, Euis Mudah Mendapat Klaim Rp33 Juta

CAPTION: Petugas BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci saat mengantarkan klaim ke rumah Euis (46), Jalan Dengki, Kelurahan Cigereleng, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (26/6).

CAPTION: Petugas BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci saat mengantarkan klaim ke rumah Euis (46), Jalan Dengki, Kelurahan Cigereleng, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (26/6).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci menjalankan program ‘pick me up service’ pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Layanan antar jemput itu diserahkan langsung ke rumah peserta, Euis (46), yang berdomisili di Jalan Denki, RT 04/ RW 08, Kelurahan Cigereleng, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (26/6/2019).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Suhedi mengatakan, pick me up service adalah layanan yang diberikan khusus kepada peserta yang berhalangan datang ke kantor cabang karena sakit, usia lanjut atau lainnya.

“Melalui layanan ini peserta tak perlu datang ke kantor, melainkan petugas kami datang ke rumah yang bersangkutan. Ini untuk mempermudah pelayanan,” ucap Suhedi.

Euis merupakan karyawan PT Delami Garment Industries selama 19 tahun. Suhedi menyebut, Euis yang terdata sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan diberikan haknya mendapat santunan karena mengalami musibah kecelakaan di ruas tol dari Cirebon menuju Kota Bandung pada November 2018.

“Kedua kakinya patah dan Euis-pun tak bisa berjalan. Kami datang ke sini ingin meringankan beban Euis dengan mengantarkan klaim sebesar Rp33 juta,” jelas.

“Mudah-mudahan santunan yang diberikan bisa membantu keperluan Euis, terutama untuk biaya berobat dan kebutuhan lainnya,” tandas Suhedi.

Sementara itu, Euis mengungkap rasa syukur atas bantuan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan. Baginya, hal tersebut merupakan rezeki yang tak ia sangka lantaran mendapat santunan dengan jumlah nominal yang cukup besar.

“Santunan ini akan saya manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, salah satunya biaya berobat,” ungkapnya.

Euis mengaku, selama proses klaim dirinya merasa tak mendapat kesulitan. Semua proses klaim cukup mudah dan cepat.

“Semua proses dimudahkan dan dilancarkan. Waktunya juga singkat dan cepat,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.
Fun Run

Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN …