Pilkades Serentak Telan Rp 18,5 Miliar

DIALOG : Suasana dialog sosialisasi Pilkades Serentak di aula kantor Kecamatan Solokanjeruk Kamis (27/6/2019).
( Foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG )

DIALOG : Suasana dialog sosialisasi Pilkades Serentak di aula kantor Kecamatan Solokanjeruk Kamis (27/6/2019). ( Foto : DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SOLOKANJERUK – Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)  kab Bandung secara kontinyu gencar lakukan sosialisasi. Seperti dilakukan di aula kantor Kecamatan Solokanjeruk Kamis (27/6/2019).


Sosialisasi Pilkades Serentak  yang akan digelar Oktober mendatang difokuskan diwilayah daerah pemilihan (dapil) 5, Kecamatan Solokanjeruk,Majalaya,Paseh dan Ibun.

Dalam kesempatan yang dilaksanakan dihadiri para camat, jajaran Ketua BPD,jajaran panwas,para kepala desa kepala lintas sektor serta steakholder.

Usai acara digelar  Kadis DPMD kab Bandung Tata  Irawan kepada Radar Bandung mengatakan

“Biaya Pilkades sesusi Perbup, Bupati Bandung, telah menganggarkan perjiwa Rp 10.000. Jadi tidak alasan untuk memungut dan membebankan kepada  calon kepala desa ,” tandas Tata.

”Anggaran untuk pelaksanaan Pilkades Serentak  di kab Bandung dianggarkan senilai Rp 18,5 miliar,” sambung Tata.

Menurut Tata, diharapkan semua panitia pilkades yang ada jangan sekali kali memungut lagi dari para calon kades yang ada. ”Tidak ada alasan apapun untuk membebani para calon. Pelaksanaan Pilkades Serentak  dibiayai oleh pemerintah daerah dan tidak boleh dibebankan kepada calon kepala desa,” tutur Tata.

Sosialisasi pelaksanaan Pilkades Serentak, mendatangkan pembicara, Ketua Komisi A, Cecep Suhendar, Kepala DPMD, Tata Irawan dan beberapa nara sumber lain.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar, mengakui pihaknya hadir melaksanakan sosialisasi disetiap dapil atas perintah Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

” Sekitar 200 desa Se-Kabupaten Bandung akan melaksanakan Pilkades Serentak Oktober 2019 mendatang,” tutupnya.  

(den)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …