Dua Jempol untuk Pelayanan Prima di Kantor BPJS Kesehatan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan yang melayani jutaan penduduk Indonesia, sangat mengutamakan aspek kepuasan serta menjadikan aspek pelayanan prima sebagai salah satu fokus utama organisasi. Untuk mewujudkan komitmen tersebut BPJS Kesehatan Cabang Cimahi  senantiasa berupaya untuk meningkatkan dan menyempurnakan standar pelayanan prima  bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)  .


Meskipun begitu, masih ada saja tanggapan miring terhadap program JKN-KIS. Sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa pelayanan administrasi di kantor BPJS Kesehatan merepotkan, terlebih dengan banyaknya peserta hingga antrian yang lama.  Namun semua hal tersebut ditepis oleh Roni Budianto (37). Seorang karyawan swasta yang akrab disapa Roni ini datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengubah FKTP tempatnya terdaftar.

Roni merasa sangat terkesan dengan  dengan layanan yang diberikan oleh seluruh pegawai di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dalam memberikan layanan dan menjawab kebutuhan peserta yang berkunjung.

“Sangat bagus, saat pertama masuk saya dilayanani dengan ramah oleh satpam, petugas frontliner  yang memberikan  informasi terkait prosedur & ketentuan pindah FKTP juga sangat jelas, antriannya rapi dan teratur, sambil menunggu antrian pun tidak terasa karena ruangan sangat nyaman dan bersih, selain itu terdapat  kursi prioritas, benar benar lengkap dan nyaman,“ ujarnya puas.

Roni yang sehari-harinya bekerja di PT Intermoda Kusuma, Kabupaten Bandung Barat ini juga  menyampaikan banyak sekali informasi yang didapat  dari petugas salah satunya mengenai aplikasi Mobile JKN yang dapat mempermudah dirinya dan keluarga dalam hal administrasi dan informasi  terkait program JKN-KIS.

“Saya berharap BPJS Kesehatan bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lain dalam hal pelayanan prima bagi masyarakat, terutama instansi yang bergerak dalam hal pelayanan publik. Saya juga berharap BPJS Kesehatan dapat terus menjaga dan meningkatkan pelayanan serta program JKN yang sangat mulia ini terus ada. Karena sangat membantu bagi kami sebagai pekerja dan seluruh masyarakat pada umumnya,” tutup Roni.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …