Bupati Subang Robohkan Rumah Warga

BONGKAR : Bupati Subang H.Ruhimat dan Pj Sekda Subang H.Aminudin saat membongkar rumah Mak Enih warga Desa Sirap,Kecamatan Tanjungsiang, Subang, Kamis (27/6/2019).
( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

BONGKAR : Bupati Subang H.Ruhimat dan Pj Sekda Subang H.Aminudin saat membongkar rumah Mak Enih warga Desa Sirap,Kecamatan Tanjungsiang, Subang, Kamis (27/6/2019). ( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat bersama warga Kampung Sirap, Desa Sirap Kecamatan Tanjungsing, Subang merobohkan ruma Mak Enih (61),Kamis (27/6/2019).


Hadir dalam kesempatan itu, Pj Sekda Kabupaten Subang H.Aminudin, Camat Tanjungsiang, Muspika, Kepala Desa Sirap, Anggota Taruna Siaga (Tagana) dan masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Kang Jimat sapaan akrabnya ini sengaja merobohkan rumah nenek yang tinggal sebatang kara ini karena sudah hampir roboh dan berbahaya untuk tempat tinggal.

Menurutnya, Pemkab Subang memiliki program Rutilahu (rumah tidak layak huni) untuk warga miskin yang rumahnya rusak parah namun tidak ada biaya untuk perbaikan. Hanya saja, rumah tidak layak huni di Subang jumlahnya mencapai ribuan rumah.

“Pembangunan rumah Mak Enih ini menggunakan dana dari dinas sosial Kabupaten Subang. Kami ucapkan terima kasih untuk ini, terutama kepada warga setempat yang turus serta dalam kegitan ini, ” kata Kang Jimat.

Bupati mengatakan, program Rutilahu ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup warganya. Dengan rumah yang sehat, penghuninya juga bisa tinggal dengan nyaman dan kesehatannya tetap terjaga.

“Program ini tak hanya disini, tentunya akan terus berlanjut di seluruh wilayah Subang, Insayaallah program ini tepat sasaran, seperti Mak Eniih ini, ” “ungkapnya.

Mak Enih, terlihat gembira karena rumah reotnya itu dirobohkan oleh pemerintah daerah kabupaten (Pemkab)  Subang untuk kemudian dibangun rumah baru.

Sebagai ungkapan rasa syukurnya, Nenek sebatang kara itu tampak melakukan sujud syukur di halaman depan rumahnya itu, dan Bupati Subang H.Ruhimat langsung memimpin langsung proses perobohan dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumahnya.

“Alahamdulillah, saya sangat senang karena rumah saya dirobohkan dan dibangun baru,” kata Mak Enih sambil memeluk Bupati Ruhimat.

Mak Enih, mengaku tak menyangaka akan kedatangan bupati Subang bersama rombongannya dengan tujuan merobohkan rumahnya.

“Ya, saya gak nyangka akan kedatangan  Pak Bupati, saya juga kaget pas Pak Bipati ngomong mau merobohkan rumah saya, ehh taunya mau dibangun rumah baru.Ya, bagi Emak ini mah mah kejutan, “ungkap Mak Enih seraya mendoakan Bupati dan Kelurganya diberi kesehatan dan bisa menjalankan amanahnya dengan baik, “katanya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …