Tiga Raperda Usulan Mulai Digarap DPRD Jabar

RAPAT PARIPURNA: Wakil Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara berjabat tanagn dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil usai sidang paripurna di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung.
( IST )

RAPAT PARIPURNA: Wakil Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara berjabat tanagn dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil usai sidang paripurna di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung. ( IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat menindaklanjuti tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan Pemprov Jabar. Salah satu upayanya yakni dengan membentuk tiga panitia khusus (Pansus).


Ketiga Raperda yang diusulkan yaitu Raperda Tentang Rencana Pembangunan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (RP3KP) Tahuh 2019-2029, Raperda Tentang Penyelenggaraan Kesehatan, serta Raperda Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan.

“Sekarang ini Pansus sudah di bentuk, tinggal Pembahasan nanti di dalam Pansus,” kata Wakil Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara saat Sidang paripurna dengan agenda penyampaian umum fraksi-fraksi DPRD Jabar terhadap usulan 3 Raperda, di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, belum lama ini.

Adapun hasil pembentukan pansus diantaranya, Pansus II pembahasan Raperda Pendidikan Agama, Pansus III pembahasan Raperda Rencana Pembangunan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KB), dan Pansus IV Penyelenggaraan Kesehatan.

Irfan yakin, setelah dibentuk pansus yang akan mulai bekerja selama 2-3 minggu kedepan. Ditargetkan pembahasan tiga Raperda tersebut, rampung dalam waktu 1 bulan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pansus DPRD Jabar bisa secepetnya menyelesaikan tiga Raperda tersebut. Hal itu dikarenakan untuk mempermudah proses penganggaran di tahun depan.

“Saya kita pembahasanya lebih cepat lebih baik, karena makin cepat Perda hadir maka rakyat makin cepat merasakan, kuncinya kenapa harus cepat supaya bisa di anggaran, karena konsekuensinya dari Perda ini kita harus menganggarkan,” pungkasnya.

(arh/rmol)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …