Moeldoko: Jaringan Teroris Ikut Bermain Jelang Putusan MK

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyatakan bahwa kelompok-kelompok yang tidak menginginkan terjadinya rekonsiliasi dan menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sudah dipetakan aparat. Bahkan, ada kelompok ekstrimis yang juga akan mengambil peran.

“Ada dari jaringan teroris juga ikut main. Sudah saya petakan,” ucap Moeldoko di Kantor Bappenas, Jakarta, Rabu (26/6).

Terkait antisipasi aksi demonstrasi saat putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6) besok, Moeldoko memastikan sudah diantisipasi aparat.

“TNI Polri kerahkan kekuatan besar. Ada 40 ribu orang yang dikerahkan. Informasi sementara kemungkinan massa yang turun 2500-3000,” ungkapnya.

Dia memastikan aparat terkait terus memberikan imbauan dan cara-cara persuasif terhadap peserta aksi. Harapannya saat demonstrasi berlangsung tidak banyak gangguan yang terjadi.

Namun pihaknya memastikan jika aparat akan mengambil tindakan tegas bila terjadi anarkisme. “Kalau nyata-nyata melakukan tindakan sebagai perusuh, kita pasti tegas. Sepanjang itu demo ya kami perlakukan (baik),” tandasnya.

(fat)

loading...

Feeds

PORPAMNAS Pestanya Tukang Ledeng

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tukang ledeng se-Indonesia berpesta. Para tukang ledeng ini akan beradu aksi dalam event Pekan Olahraga Perusahaan Air …
ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …