Oded Tunjuk Yana Rancang Tim Satgasus Kang Pisman

RAPAT: Walikota Bandung Oded M Danial bersama Wakil Walikota Bandung Oded M Danial saat memimpin rapat.
( IST )

RAPAT: Walikota Bandung Oded M Danial bersama Wakil Walikota Bandung Oded M Danial saat memimpin rapat. ( IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk merancang tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan sampah (Kangpisman), Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengintruksikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

“Kita tingkatkan di berbagai elemen masyarakat. Kita wujudkan kenyamanan di Bandung,” ujarnya di sela-sela memimpin Rapat Pimpinan, di Pendopo Kota Bandung.

Oded memberikan saran agar tim Satgasus Kang Pisman menjadi lebih bersinergi. Salah satunya merangkul komunitas, seperti Forum Bandung Sehat (FBS).

“Kalangan FBS banyak juga (anggotannya), kita rangkul saja,” tuturnya.

Oded meminta Yana menyusun tim lebih efektif. Sehingga Kang Pisman di Kota Bandung bisa terasa manfaatnya.

“Di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan kewilayahan juga harus disosialisasikan, sehingga mereka bisa mengimplementasikan,” harap Oded.

Sementara itu, Yana Mulyana akan segera mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta PD Kebersihan berjalan bersama-sama.

“Saya minta ada sinergisitas DLHK dan PD Kebersihan. Kita kordinasi terus, bukan sekedar gerakan saja, tapi sosialisasi juga,” kata Yana.

Menurutnya, setiap wilayah memiliki karakter sampah yang berbeda. Ia juga menyarankan agar petugas harus lebih paham dalam memilah dan memilih sampah.

“Kita sosialisasikan kepada petugasnya juga. Kita bereskan sampah ini bersama. Bank sampah, terus berjalan,” pungkasnya.

(arh/net)

loading...

Feeds

ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …
pengembangan

Pangandaran Jadi Nomor Satu Pembangunan Wisata

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkomitmen memberi perhatian khusus terhadap pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Pangandaran. Salah satunya …
timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …