Oded Tunjuk Yana Rancang Tim Satgasus Kang Pisman

RAPAT: Walikota Bandung Oded M Danial bersama Wakil Walikota Bandung Oded M Danial saat memimpin rapat.
( IST )

RAPAT: Walikota Bandung Oded M Danial bersama Wakil Walikota Bandung Oded M Danial saat memimpin rapat. ( IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk merancang tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan sampah (Kangpisman), Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengintruksikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

“Kita tingkatkan di berbagai elemen masyarakat. Kita wujudkan kenyamanan di Bandung,” ujarnya di sela-sela memimpin Rapat Pimpinan, di Pendopo Kota Bandung.

Oded memberikan saran agar tim Satgasus Kang Pisman menjadi lebih bersinergi. Salah satunya merangkul komunitas, seperti Forum Bandung Sehat (FBS).

“Kalangan FBS banyak juga (anggotannya), kita rangkul saja,” tuturnya.

Oded meminta Yana menyusun tim lebih efektif. Sehingga Kang Pisman di Kota Bandung bisa terasa manfaatnya.

“Di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan kewilayahan juga harus disosialisasikan, sehingga mereka bisa mengimplementasikan,” harap Oded.

Sementara itu, Yana Mulyana akan segera mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta PD Kebersihan berjalan bersama-sama.

“Saya minta ada sinergisitas DLHK dan PD Kebersihan. Kita kordinasi terus, bukan sekedar gerakan saja, tapi sosialisasi juga,” kata Yana.

Menurutnya, setiap wilayah memiliki karakter sampah yang berbeda. Ia juga menyarankan agar petugas harus lebih paham dalam memilah dan memilih sampah.

“Kita sosialisasikan kepada petugasnya juga. Kita bereskan sampah ini bersama. Bank sampah, terus berjalan,” pungkasnya.

(arh/net)

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …