Milad ke-16, Minor Slankers Berbagi dengan Yatim

SANTUNAN : Penyerahan santunan bagi anak yatim oleh MC teladan, Aprilia, Minggu (23/6/2019).
( Foto : DEDEN KUSDIONAR/RADAR BANDUNG )

SANTUNAN : Penyerahan santunan bagi anak yatim oleh MC teladan, Aprilia, Minggu (23/6/2019). ( Foto : DEDEN KUSDIONAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, CIPARAY – Berawal muncul dari hati peduli dan berbelas kasih.komunitas para remaja yang tergabung dalam “Minor” Slankers Ciparay mengisi ulang tahun nya yang ke-16 tahun dengan baakti sosial terhadap para anak yatim.

“Minor” Batur Sadulur Batur Sauyunan merupakan slogan anak-anak slankers Wilayah Ciparay. Di mana komunitas para anak anak muda ini merupakan Fans berat group band slank yang ada di wilayahCiparay Kab Bandung.

Komunitas Minor Slank ini terbentuk di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Bandung.

Dalam giat mengisi milad nya yang ke-16 ,Minor Sadulur Sauyunan Ciparay memberikan bantuan terhadap para anak yatim yang digelar di Yayasan Pondok Yatim Bandung   Jalan Laswi no 418 Cigeulang kec Ciparay. Mingu (23/6/2019).

Dalam kesempatan ini sedikitnya  20 anak yatim dari berbagai desa diantaranya dari Desa Serangmekar , desa Cihelang dan Desa Sarimahi kec Ciparay..diberi santunan oleh kelompok “minor “ini.

Dijelaskan  oleh Ketua Minor Ciparay Supriatna atau Kang Batax, Komunitas Slankers di wilayah Ciparay didirikan oleh seniornya diantaranya Bung Hery tahun1997.

”Sejalan dengan regenerasi dari angota mengalami perubahan dan melajutkan rajutan silaturami klompok fans berat group slak idi ciparay ini  dengan lebel minor  Batur Sadulur Batur Sauyunan yang diremikan tahun 2003,” tutur Kang Batax

“Kalau didata tercatat telah mengpunyai angota sekitar 200 angota yang tergabung dari berbagai wilayah Kec Ciparay,” katanya.

Dijelaskan Kang Batax untuk kegiatan baksos Minor merupakan yang ke empat kalinya..

Sementara dana dari semua bhaksos bersumber dari donasi anggota yang sudah sukses dan donasi fartisipan dari  door to door.

 

Rangkaian dalam mengisi miladnya yang ke-16 ini , dengan khidmat diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust Deni dari yayasan pondok dan berbagai perlombaan seperti lomba kaligrapi ,lomba mewarnai ,tausyah serta suguhan music akustik  tembang tembang slank tampilan anak anak minor slakers.hinga  suasana cukup semarak dan meriah.

Sementara dikatakan Ayub Sani Ibrahim selaku Ketua Yayasan Pondok Yatim  Bandung, pihaknya sangat mengapreasi dengan adanya kepedulian dari kelompok Minor ini sekaligus mengucapkan ucapan rasa terimaksih yang sebesar besarnya yang telah berbagi kasih terhadap para anak yatim dan yayasan yang diketuainya.

“Semoga  kegiatan lainya dapat dilakukan secara rutin dengan bentuk bentuk sosial lainya untuk masyarakat terutama bagi keluarga yang kurang mampu,” pungkas Ayub (den)

loading...

Feeds

PORPAMNAS Pestanya Tukang Ledeng

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tukang ledeng se-Indonesia berpesta. Para tukang ledeng ini akan beradu aksi dalam event Pekan Olahraga Perusahaan Air …
ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …
pengembangan

Pangandaran Jadi Nomor Satu Pembangunan Wisata

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkomitmen memberi perhatian khusus terhadap pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Pangandaran. Salah satunya …
timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …