TNI-Polri Subang Kompak Donor Darah

DONOR : Empati terhadap masyarakat, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni ikut serta mendonorkan darahnya, Rabu (19/6).
(foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

DONOR : Empati terhadap masyarakat, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni ikut serta mendonorkan darahnya, Rabu (19/6). (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Polres Subang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang menggelar acara donor darah, digelar di Aula Patriatama Mapolres Subang  Jalan Mayjen Sutoyo Subang, Rabu (19/6/2019).

Acara tersebut mengawali rangkaian  kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke -73 tahun 2019. Diikuti juga oleh jajaran Lanud Suryadarma, Kodim 0605 Subang, dan 312 Kala Hitam.

Kapolres Subang, AKBP H. Muhammad Joni melalui Kabag Sumda, AKBP Solihin mengaku gembira dengan banyaknya anggota yang ikut mendonorkan darah mencapai lebih dari 159 labu.

“Alhamdulillah,yang mendaftar memang lebih dari 302 anggota Polri ditambah dari TNI. Namun setelah pengecekan tekanan darah dan pemeriksaan, ada juga sebagian pendaftar yang tak bisa ikut donor darah,” ujar H Solihin.

Kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara. Hal ini dilakukan mengingat, banyaknya masyarakat membutuhkan darah. Donor darah kali ini juga, merupakan bentuk empati terhadap masyarakat.

Terlebih, seringnya stok darah kosong dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor. “Kita bersama TNI donor darah, karena antara TNI-Polri selalu bersinergi,” katanya.

Selain donor darah, Polres Subang juga menggelar gerak jalan bersama masyarakat dan bupati serta unsur forum pimpinan daerah Kabupaten Subang serta bhakti kesehatan yang akan dipusatkan di kecamatan Binong.

“Kita juga mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan di internal di HUT Bhayangkara ke- 73 ini. Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah gerak jalan santai di Alun- alun Subang,” pungkasnya.

Dari pantauan tampak,sejumlah personel TNI Kodim 0605 Subang dan Yonip 312 Subang turut hadir dan mendonorkan darahnya.Ada juga Polwan dan pengurus Bhayangkari Cabang Subang yang tak mau ketinggalan mendonorkan darahnya.

(anr)

loading...

Feeds

ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …
lautze

Masjid Lautze 2 Dapat Wakaf Rp150 Juta

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perluasan lahan baru Masjid Lautze 2 masih berlanjut, dengan bantuan dana Badan Wakaf Salman ITB sebesar Rp150 …
dlh

DLH Kota Cimahi Sulit Awasi Limbah Pabrik

CIMAHI – Minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, berdampak pada permasalahan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh …