Edukasi Ikrima Paseh Kab Bandung Diapresiasi

MEMBERSIHKAN : Salah seorang remaja mesjid Al Imron (Ikrima) tengah membersihkan tong sampah, Rabu (19/6/2019)
(foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG).

MEMBERSIHKAN : Salah seorang remaja mesjid Al Imron (Ikrima) tengah membersihkan tong sampah, Rabu (19/6/2019) (foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG).

POJOKBANDUNG.id, PASEH – Edukasi membersihkan lingkungan yang dilakukan para pengurus Masjid Jami Al Imron dalam wadah Ikatan Kegiatan Remaja Islam Masjid (Ikrima) di Kp Bojongbecik Desa Mekarpawitan Kec Paseh Kab Bandung mendapatkan apresiasi dari Muspika Paseh.

Dengan maksud peduli terhadap lingkungan khususnya bagi para jemaah masjid di setiap tempat tinggalnya dengan pengadaan tong sampah yang bersipat  sementara ini sempat mendapat respon positif dari pihak  pemerintahan desa maupun muspika. Kegiatan Ikrima tersebut  dilaksanakan dalam giat “Gema Ramadan” beberapa waktu lalu.

“Rencana pengadaan satu rumah satu tong sampah, disetiap rumah mustami masjid,bertujuan menciptakan lingkungan bersih dan bebas dari sampah yang berseraka,” ujar Dani Sugiat selaku Ketua DKM Al Imron yang juga selaku perintis dan  Pembina Ikrima.

Diperoleh keterangan lebih jauh remaja masjid Jami Al Imron merupakan masjid Jami pertama di Kec Paseh yang mencetuskan agar bebas serta bersih lingkungan disetiap rumah para mustami.

Kepala Desa Mekarpawitan, Asep Umbara atas nama jajaran pemerintahan desa serta Camat Komarudin selaku camat Paseh dalam hal ini sangat mengapresiasinya bahkan berharap apa yang dilakukan oleh remaja masjid Al Imron ini dapat diterapkan disetiap rumah yang ada di Desa  Mekarpawitan. Yang nantinya sampah yang sudah tertampung di setiap tong sampah dapat dibuang ke  lahan tempat pembuangan sementara (TPS) milik  desa yang selama ini belum dapat difungsikan.

“Semoga yang dilakukan remaja mesjid al imron dapat mendorong perwujudan program bersih lingkungan lebih luasnya untuk di kecamatan Paseh ini,” kata Camat Komarudin.

Kegiatan yang setiap harinya diadakan oleh para pengurus dewan kesejahtraan Masjid Al Imron ini cukup padat, diantaranya: Kober  usia TK/Paud dari pukul 08.00 WIB -9.00 WIB. Siangnya kegiatan pendidikan bagi santri/ santriah Diniyah badha dzuhur sampai pukul 14.00 WIB. Sementara bada ashar ada privat tartib Alquran.setelah magrib pendidikan untuk Diniyah Whusto (SMP) dan Ulya (SMA).

Sementara malam hari secara rutin selalu digelar majelis taklim bagi bapak-bapak. Setelah subuh majelis taklim tilawah dan majelis taklim iklima (semingu sekali).

(den)

loading...

Feeds

PORPAMNAS Pestanya Tukang Ledeng

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tukang ledeng se-Indonesia berpesta. Para tukang ledeng ini akan beradu aksi dalam event Pekan Olahraga Perusahaan Air …
ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …