KONI Kota Bandung Harus Buktikan Prestasi

PRESTASI: Pemkot Bandung meminta KONI Kota Bandung pertanggungjawabkan bantuan anggaran dengan raihan prestasi.
( IST )

PRESTASI: Pemkot Bandung meminta KONI Kota Bandung pertanggungjawabkan bantuan anggaran dengan raihan prestasi. ( IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna meminta, pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ?Kota Bandung konsentrasi meningkatkan prestasi. Hal itu berkaitan dengan bantuan anggaran yang harus dipertanggungjawabkan dan dibuktikan dengan prestasi.

“Jangan sampai salah penggunaan dan berakibat tidak mampu menghadirkan prestasi. Karena semangat kita selalu ingin tepat sasaran,” kata Ema saat menerima pengurus KONI Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota bandung, Selasa (18/6/2019).

Ema menegaskan, Kota Bandung tidak terkenal dengan Sumber Daya Alam (SDA). Namun, terkenal melalui sumber daya manusia (SDM).

“KONI kaya dalam segala hal, temasuk SDM. KONI sangat bertanggungjawab terhadap kualitas SDM di bidang olahraga ?untuk membawa nama baik Kota Bandung,” tuturnya.

Ema sedikit mengingatkan, kualitas SDM Kota Bandung menjadi fokus Wali Kota Bandung Oded M. Danial beserta Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam memimpin Pemerintah Kota (Pemkot), yaitu melalui visi Bandung Unggul.

“Berbicara sinergisitas tentu sudah paham apa visi dan misi Pak Wali dan Pak Wakil Wali Kota. Membawa Bandung lebih unggul artinya menjadi sebuah kewajiban. Jangankan berkurang, prestasi sama pun kemunduran. Oleh karena itu prestasi KONI harus jauh lebih baik,” bebernya.

Lebih lanjut Ema menuturkan, kepengurusan KONI Kota Bandung yang didominasi oleh orang lama ini harus menjadi keunggulan tersendiri. Utamanya dalam hal meminimalisasi kesalahan pembinaan.

“Jadi orang lama dan disatukan konteks dengan SDM berpengalaman, ya harus lebih baik dibandingkan era Pak Aan (Aan Johana, Ketua KONI sebelumnya). Kekurangannya harus diperbaiki. Dengan orang yang sudah paham betul medannya, mungkin tidak akan terlalu sulit,” papar Ema.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi berkomitmen untuk menggenjot prestasi olahraga Kota Bandung. Dia berjanji akan berkonsentrasi terus meningkatkan kualitas atlet agar mampu mengukir prestasi di berbagai kejuaraan.

“Itu suatu keharusan ketika pemerintahan sudah mengalokasikan anggaran, berarti harus diimbangi output dan outcome maksimal. Apa yang diinginkan Pemkot terkait olahraga prestasi harus kita ikuti,” pungkasnya.(arh/net)

loading...

Feeds

ciilin

Perbaiki Alun-Alun Cililin Tahun 2020

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemkab Bandung Barat segera merevitalisasi wilayah sekitar Alun-Alun Cililin termasuk Masjid dan kantor Kecamatan Cililin. Bupati Bandung …
cimahi

Harga Cabai di Cimahi Naik 10 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah mulai memengaruhi pasokan komoditas sayuran ke Kota Cimahi sehingga mengalami …
pengembangan

Pangandaran Jadi Nomor Satu Pembangunan Wisata

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkomitmen memberi perhatian khusus terhadap pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Pangandaran. Salah satunya …
timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …