Persatuan Alumni GMNI Jabar Dorong Jokowi dan Prabowo Jalin Silaturahmi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Barat berharap, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto segera bertemu untuk bersilaturahmi pasca pemilu 2019.


Bertemunya kedua tokoh nasinoal yang telah selesai dalam berkontestasi pada pemilu 2019 dinilai penting. Lantaran untuk mencairkan suhu politik yang hingga kini cenderung masih panas. Terlebih, Mahkamah Konstitusi (MK) masih menyidangkan gugatan hasil Pilpres 2019.

“Mumpung masih suasana Idul Fitri, alangkah baiknya jika kedua tokoh ini melakukan komunikasi,” ungkap Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Alumni GMNI Jabar Abdy Yuhana di sela Halal Bihalal Alumni GMNI Jabar di Hotel Aryaduta Bandung, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Minggu 16 Juni 2019 malam.

Abdy menjelaskan, perhelatan pesta demokrasi tahun ini telah membuat masyarakat Indonesia terbagi menjadi dua kubu, yakni pendukung Jokowi dan Prabowo. Abdy yakin, pertemuan dua tokoh nasional tersebut akan berdampak pada menurunnya tensi politik.

“Harapannya pertemuan bisa digelar sebelum putusan MK, tentunya ini akan menurunkan tensi politik,” ujar Abdy.

Abdy melanjutkan, pihaknya pun berharap, para tokoh bangsa maupun elite politik, baik di tingkat pusat dan daerah untuk kembali membangun komunikasi. Terlebih, perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah selesai, meski kini masih berproses di MK.

“Apapun hasil keputusan dari MK, kita harus hormati, kita harus hargai karena itu merupakan konsensus bersama bahwa persoalan yang menyangkut pemilu harus diselesaikan melalui MK,”pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …