Viola Jadi Pembeda di Kontes Burung Ocehan 168 Enterprise

MENGAMATI : Seorang juri pada kontes burung ocehan 168 Enterprise, Viola Virliandani, tengah mengamati suara burung untuk dinilai. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Lodaya Jalan Cikutra Kota Bandung, belum lama ini.

MENGAMATI : Seorang juri pada kontes burung ocehan 168 Enterprise, Viola Virliandani, tengah mengamati suara burung untuk dinilai. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Lodaya Jalan Cikutra Kota Bandung, belum lama ini.

POJOKBANDUNG.com – SUKSESNYA gelaran kontes burung berkicau yang diselenggarakan oleh 168 Enterprise, tentunya tak luput dari kompaknya tim panitia. Mereka berjibaku dari mulai perencanaan hingga rampungnya acara kontes.
Jelas, itu dilakukan demi suksenya kegiatan.

Namun, dibalik suksesnya acara tersebut, ada hal menarik yang jadi sorotan para pecinta burung ocehan di Lapangan Lodaya sore itu. Seperti diketahui, sangat jarang kaum hawa berkecimpung dalam khasanah perburungan.

Kali ini, kehadiran juri perempuan yang sengaja dihadirkan oleh pihak panitia, bukan saja menjadi sorotan para kontestan yang didominasi kaum pria, bisa mendinginkan suasana perlombaan. Bahkan, tak jarang juri cantik ini dijadikan objek foto.

Viola Virliandani namanya, kecintaannya terhadap burung ocehan menjadikan dirinya sejajar dengan pria khususnya pecinta burung ocehan.

Santai, dingin, sedikit bicara, namun cukup serius ketika melakaukan penilaian satu persatu suara burung yang sedang memamerkan kicauannya. Itulah yang tergambar dari sosok perempuan manis itu.

“Pastinya gak boleh salah, jadi harus fokus. Kasihan nanti peserta kalo salah nilai,” ujar Vioala, dingin.

Dalam dunia burung ocehan, ia mengaku sudah lama menggandrungi burung jenis Lovebird. Tak ada alasan lain selain lucu dan burung yang terbilang unik.

“Sudah tiga tahun lebih saya berkecimpung dalam kegiatan burung kicau di Bandung. Seneng aja jadi banyak temen,” tuturnya.

Ia berharap untuk kedapannya, kontes burung berkicau ini bisa terus berlanjut hingga tingakatan yang lebih tinggi. Sebab ia menilai, adu suara burung ini ramah lingkungan serta jauh dari potensi tindak kekerasan atau perjudian.
“Semoga event kami ini bisa lebih global,” pungkasnya. (gat)

Loading...

loading...

Feeds

Targetkan 11 Daerah Dimekarkan

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat membutuhkan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus pemenuhan layanan pemerintah dan infrastruktur kepada …

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …