Parkir Liar Berbuah Gembos Ban

Bandung – Satlantas Polrestabes Bandung bersama dengan Dishub Kota Bandung menggembosi puluhan kendaraan yang diparkirkan secara liar. Upaya itu diharapkan menjadi pembelajaran agar pengendara tertib aturan.


Dari pantauan, operasi itu dipimpin Wakasat lantas Kompol Bayu Catur Prabowo. Para petugas menyisir sejumlah tempat, di antaranya Jalan RE. Martadinata, Jalan Merdeka, dan di Jalan Purnawarman.

“Penertiban parkir ini sengaja kita lakukan karena sebetulnya Bandung itu harus diciptakan lalu lintas yang tertib. Kenapa bandung harus tertib, karena Kota Bandung ialah destinasi wisata dari masyarakat, tidak hanya di seputaran Kota Bandung, saja tapi di luar Kota Bandung,” kata Bayu.

Jumlah kendaraan meningkat di Kota Bandung pada hari-hari tertentu atau masa akhir pekan. Namun begitu, jalan di Kota Bandung ada keterbatasan. Di lain pihak, ada jalan yang seharusnya diperuntukan menambah kapasitas jalan, terhambat gara-gara ada parkir liar dari masyarakat.

Bayu menuturkan di Kota Bandung sendiri, setidaknya ada beberapa jakan yang kerap terdapat pelanggaran parkir liar, diantaranya Jalan RE Martadinata, Jalan Dr Djunjunan, dan di kawasan Dago.

“Ini coba ditertibkan dengan harapan apabila ruas jalan yang ada rambu parkir ditertibkan, kemacetan bisa ditanggulangi,” ucapnya.

Kasubnitgakkum Dishub, Bondan Irawan menyatakan, pencabutan pentil dilakukan kepada 20 kendaraan, penilangan 22, yang diangkut 1 kendaraan.

kegiatan ini ia sebut dilakukan hampir 4 tahun yang lalu. Namun, hasilnya belum maksimal karena harus ada kesadaran masyarakat. “Kami tetap butuh dukungan masyarakat setiap hari setiap hari melaksanakan kegiatan program ini,” ujarnya. (azs)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …