Cilacap Diguncang Gempa 5,3 SR pada Minggu Sore

ist ( foto: dokumend).

ist ( foto: dokumend).

POJOKBANDUNG.com – Gempa berkekuatan 5,3 skala Richter (SR) mengguncang Cilacap, Jawa Tengah pada Kamis malam (3/8/2017) sekitar pukul 23.14 waktu Indonesia Barat. Gempat tersebut, demikian menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tak berpotensi tsunami.

BMKG, via akun Twitter resminya, membeberkan bahwa gempa tersebut berpusat di kordinat 8,14 Lintang Selatan dan 108,99 Bujur Timur, atau sekitar 79 kilometer sebelah barat daya Cilacap. Pusat gempa diperkirakan di kedalaman 22 kilometer.

View image on Twitter

BMKG

@infoBMKG

Mag:5.3 SR, 03-Aug-17 23:14:23 WIB, Lok:8.41 LS,108.99 BT (79 km BaratDaya CILACAP-JATENG), Kedlmn:22 Km

1,058 people are talking about this

Masih menurut BMKG, guncangan akibat gempa itu terasa hingga ke Godean , Yogyakarta, Kulon Progo, Bantul, Purworejo, dan Cilacap. Meski demikian, belum diketahui adanya kerusakan atau korban akibat peristiwa alam itu.

(apt)

loading...

Feeds

KPK Kembali Tetapkan RY Sebagai Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) sebagai tersangka. Padahal, mantan Bupati Bogor ini baru …
hiv

Pemda Dituntut Tingkatkan Pengawasan HIV/AIDS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Untuk mengefektifkan pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS, tidak bisa dilakukan oleh pihak terkait atau yang ahli dibidangnya saja. …