Dedi Mulyadi : Semua Pihak Harus Mengerti Duka yang Dirasakan SBY

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi meminta peristiwa meninggal Ani Yudhoyono tidak dipolitisasi. Semua pihak harus memahami kedukaan yang dirasakan oleh pihak keluarga, terutama sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tersebut ia sampaikan usai menghadiri acara tahlilan di Kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Senin (3/6/2019) malam.

Menurut Dedi, duka mendalam masih tergambar di wajah SBY yang ia sebut sebagai sosok suami yang sangat setia pada istrinya. “Dari peristiwa ini terlihat bahwa bukan hanya Ibu Ani yang harus kita teladani, tetapi juga kesetiaan Pak SBY terhadap Ibu Ani patut kita ulas,” katanya.

Untuk itu, ia berharap semua pihak tidak mengganggu duka SBY dengan hal-hal lain, apalagi dihubungkan dengan masalah politik. Sebab, urusan rasa tidak bisa ditawar.

“Tidak elok rasanya kalau kita mengganggu perasaan Pak SBY dengan pernyataan bersifat politk terhadap almarhum,” kata Dedi yang juga ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf ini.

Pernyataan itu merujuk pada pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menyinggung pilihan politik Ani Yudhoyono usai menyampaikan dukancita di Puri Cikeas, Bogor, Senin sore.

Saat itu, Prabowo ditanya wartawan kenangan apa tentang Ibu Ani yang melekat. Ia mengaku banyak memiliki kenangan tentang Ibu Ani. Sejak masih remaja, Prabowo mengaku sudah mengenal ayah Ani, Sarwo Edhie Wibowo.

“Saya kira Beliau istri yang sangat mendukung suami, cerdas, loyal,” kata Prabowo.

Setelah itu, Prabowo mengaku mendapat informasi soal pilihan Ibu Ani ketika Pilpres 2014 dan 2019. Usai keduanya berpamitan, SBY meminta kepada wartawan agar pernyataan Prabowo terkait pilihan politik istrinya tidak diberitakan.

(azs)

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …