Dedi Mulyadi Menilai Ani Yudhoyono Sosok Inspiratif

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

Bandung – Almarhum Ani Yudhoyono merupakan sosok inspiratif dan berperan dalam perkembangan bangsa Indonesia. Selama menemani sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono ketika menjabat sebagai presiden pun banyak hal positif dilakukannya.


Penilaian itu disampaikan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Menurutnya, latar belakang keluarga Ani Yudhoyono yang lahir dari sebuah keluarga yang memiliki peran besar bagi kehidupan bangsa turut menjadi faktor penting.

Almarhumah adalah putri Sarwo Edhi Wibowo, mantan Pangdam Cenderawasih, sosok dan perannya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, lanjut Dedi, Ani Yudhoyono mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono dan menjadi istri inspiratif bagi kehidupan pribadi dan politik SBY, dan juga bangsa Indonesia.

“Dia memberi warna dan peran yang besar. Selama 10 tahun mendampingi Pak SBY, telah memberi konstribusi bagi pertumbuhan dan perkembangan masyarakat Indonesia, baik ekonomi, sosial, maupun politik serta demokrasi yang senantiasa terjaga. Almarhumah adalah sosok inspiratif bagi bangsa Indonesia,” ujar Dedi, Minggu (2/6/2019).

“Bu Ani yang relatif berjasa sepanjang hidupnya. Setelah meninggal pun tetap torehkan jasa, yaitu menyatukan politik Indonesia,” tandas Dedi.

Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat di National University Hospital Singapura. Ia meninggal setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu setelah divonis mengidap kanker darah empat bulan lalu.

Sejak itu, dia menjalani perawatan di Singapura. Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari. Namun setelah itu, kondisi Ani memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia. (azs)

Loading...

loading...

Feeds

RSHS Bandung Tunggu Hasil Litbangkes

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Dua pasien yang terduga virus Corona masih dalam tahap observasi. Pasien warga negara asing dan Indonesia ini sementara …

Giant Ekstra Selalu Tampil Beda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai bagian dari transformasi bisnis dengan preferensi pelanggan masa kini. Giant Ekstra Purwakarta Tampil Beda untuk menciptakan …

Longsor Mulai Ancam Kabupaten Subang

POJOKBANDUNG.com SUBANG – Bencana alam mulai mendatangi sebagian wilayah di Kabupaten Subang. Pada musim penghujan, bencana berupa tanah longsor selalu menghantui …

Pemain Persib Bandung Dilarang Pulang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan mematangkan persiapan mereka dalam menghadapi Liga 1 2020 melalui pemusatan latihan. Klub berjulukan Maung …

Le Minerale Dukung Indahnya Berbagi di KBB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Le Minerale bersama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan berbagi kasih ‘Indahnya Berbagi’, di 16 wilayah kecamatan …