Komunitas AXIC Chapter Bandung Berbagi di Jalur Mudik

ILUSTRASI : Anggota AXIC Chapter Bandung memberikakan takjil kepada pengendara di sekitaran Bundaran Cibiru, belum lama ini. Foto: GATOT POEDJI UTOMO

ILUSTRASI : Anggota AXIC Chapter Bandung memberikakan takjil kepada pengendara di sekitaran Bundaran Cibiru, belum lama ini. Foto: GATOT POEDJI UTOMO

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Jalur mudik di sekitaran Bundaran Cibiru Jalan AH. Nasution, Kota Bandung, Sabtu (1/6/2019), tampak berbeda. Meski arus lalu lintas di kawasan tersebut selalu dipadati kendaraan ketika sore hari, namun banyak hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif, agar pengendara tidak terlalu jenuh saat dalam perjalanan.

Sepertihalnya yang dilakukan oleh Komunitas automobil Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) Chapter Bandung, menjelang waktu buka puasa, mereka berinisiatif untuk memberikan takjil ke sejumlah pengendara yang kebetulan melintas di kawasan Cibiru.

Sepanjang berlangsnya kegiatan tersebut, tak jarang pengendara yang memilih menepi untuk istirahat. Para pengendara yang ikut istirahat tersebut rata-rata pemudik yang perjalanannya masih jauh ke tempat tujuan.

“Berkendara dengan jarak jauh pastinya harus ada waktu untuk istirahat, agar konsentrasi pengendara tetap terjaga, sekaligus menghindari kecelakaan lalu lintas,” kata Ketua AXIC Chapter Bandung, Jaya Nurman.

Dalam kegiatannya kali ini, para penggemar mobil pabrikan Jepang itu menggandeng Karang Taruna Rw02 Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru. Selain bagi Takjil, AXIC Bandung menggandeng Karang Taruna untuk bantu memberi bingkisan lebaran, sekaligus buka bersama anak dhuafa di lingkungan.

“Kami berharap, sisi positif dari kegiatan ini bukan sekedar giat seremonial saja. tapi kita juga harus tunjukan bahwa komunitas juga bisa berperan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

KPK Kembali Tetapkan RY Sebagai Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) sebagai tersangka. Padahal, mantan Bupati Bogor ini baru …
hiv

Pemda Dituntut Tingkatkan Pengawasan HIV/AIDS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Untuk mengefektifkan pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS, tidak bisa dilakukan oleh pihak terkait atau yang ahli dibidangnya saja. …