Terminal BBM Jakarta Alihkan Pasokan untuk Pemudik.

Wamen ESDM Archandra Tahar, saat meninjau kesiapan Terminal BBM Jakarta Group dalam penyaluran BBM menjelang arus mudik Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Wamen ESDM Archandra Tahar, saat meninjau kesiapan Terminal BBM Jakarta Group dalam penyaluran BBM menjelang arus mudik Ramadan dan Idul Fitri 2019.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sejumlah warga mulai berbondong-bondong meninggalkan Ibu Kota, DKI Jakarta. Mereka bergerak mudik menuju kampung halamannya. Tujuannya beragam, ada yang ke wilayah Jawa Barat atau Jawa Timur bahkan hingga Sumatera.


Meski kota yang menyandang metropolitan itu perlahan ditinggal pemudik, bukan berarti Terminal BBM Jakarta Group mengurangi pasokannya. Terminal BBM yang terdiri dari TBBM Plumpang dan Priok berkapasitas 433.700 kilo liter ini, biasanya memasok kebutuhan BBM di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan sebagian Bekasi.

Ketika warga jabodetabek mulai mudik, Terminal BBM Jakarta Group justru memiliki peran penting dalam mendukung suplai pasokan pemudik pada saat diberlakukannya jalur satu arah di jalur tol KM 70 hingga KM 267.

General Manager Marketing Operation Region III, Tengku Fernanda mengatakan, pada saat arus mudik penyaluran BBM dari Terminal BBM Jakarta Group akan meningkat 32 persen pada H-6 atau besok (Kamis, 30/5) dari rata-rata penyaluran harian.

“Peningkatan ini karena beberapa SPBU yang berada di wilayah Jawa Barat seperti di Karawang, Bekasi dan sekitarnya adanya aturan satu jalur di ruas tol Trans Jawa, maka pasokan BBM akan dipasok dari Terminal BBM Jakarta Group. Sebelumnya, dipasok dari Terminal BBM Cikampek,” jelas Fernanda, Rabu (29/5/2019).

Fernanda menambahkan, Terminal BBM Jakarta Group yang diperkuat dengan 268 unit mobil tangki, pada arus mudik nanti juga mengirimkan Mobil Tangki bantuan untuk operasional di Terminal BBM Tanjung Gerem sebanyak 5 unit.

“Kemudian untuk Terminal BBM Cikampek ditambah tangki bantuan sebanyak 15 unit,” ujarnya.

Fernanda berharap, kesibukan penyaluran BBM di jalur mudik tetap bisa terlayani dengan baik karena di-cover oleh Terminal BBM Jakarta Group.

“Artinya meski warga Jakarta mudik, Terminal BBM Jakarta Group tetap pasok kebutuhan pemudik berkoordinasi dengan Terminal BBM lainnya,” pungkas Fernanda.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

PPB

PPB Perkuat Peran Jurnalis dan Perangi Hoaks

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi bonus demografi di Indonesia pada tahun 2045  mendatang, Pemuda Peduli Bangsa (PPB) mengantisipasi hambatan yang akan …
Pemkot

BSM Plus Permudah Informasi Geografis

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyosialisasikan aplikasi sistem informasi geografis berbasis situs daring bernama Bandung Smart Map Plus (BSM+). …
PNS

Oknum PNS Subang Main Narkoba Berjenis Sabu

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petugas Kepolisian Polres Subang menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Subang ditangkap karena …
Persib

Lawan Badak Lampung dengan Skuad Lengkap

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di Liga 1 2019. Terdekat, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Badak …
PRESIDEN

Demokrat Tolak Penambahan Masa Jabatan Presiden

POJOKBANDUNG.com, Wacana penambahan masa jabatan presiden terus mengemuka, kendati Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak setuju dengan penambahan jabatan kepala …
cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …