Edabu 4.0 Permudah Badan Usaha Update Data Kepesertaan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Aplikasi Edabu 4.0 adalah aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh BPJS Kesehatan untuk memudahkan Badan Usaha dalam proses pendaftaran, mutasi peserta, dan melihat tagihan iuran Badan Usaha. Dalam rangka mempermudah proses pendaftaran dan pengelolaan data peserta PPU, BPJS Kesehatan memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi Edabu 4.0 kepada PIC Badan Usaha baik Badan Usaha baru maupun Badan Usaha yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS pada Rabu (29/05/2019).


Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Bina Hermawan mengungkapkan bahwa sosialisasi penggunaan aplikasi Edabu 4.0 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman PIC Badan Usaha terhadap penggunaan aplikasi Edabu 4.0 sehingga PIC Badan Usaha dapat dengan mudah menggunakan beberapa fiturnya.

Sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan hampir 100 Badan Usaha kali ini tidak hanya membahas mengenai cara akses, dan proses updating data maupun aktivasi, tapi juga informasi penting mengenai ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi pada saat mengakses. Edabu 4.0 yang telah diperbarui ini lebih lengkap, ringkas dan mudah.

“Aplikasi Edabu 4.0 juga menjawab keluhan PIC Badan usaha yang tidak mempunyai waktu untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan, kini dapat dengan mudah mengurus kepesertaan karyawannya dengan mengakses aplikasi New Edabu menggunakan internet tanpa perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Bina.

Dalam sosialisasi tersebut, BPJS Kesehatan tidak hanya menyosialisasikan tentang Aplikasi Edabu 4.0 saja, tetapi juga memaparkan perihal aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh oleh seluruh peserta termasuk karyawan Badan Usaha serta memanfaatkan beberapa fitur yang memudahkan dalam mengakses data kepesertaan serta pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Sebagai salah satu perwakilan Badan Usaha dari PT Kwangduk Worlwide, Soni Irawan mengapresiasi adanya pengembangan dari aplikasi terbaru BPJS Kesehatan yang saat ini disosialisasikan langsung kepada Badan Usaha.

“Aplikasi Edabu 4.0 lebih praktis dan mudah dibandingkan dengan aplikasi Edabu sebelumnya. Dengan adanya sosialisasi pada pagi hari ini, kami para PIC Badan Usaha semakin mudah memahami dan mengoperasikan apliasi ini. Semoga BPJS Kesehatan dapat terus mempermudah para peserta dalam melakukan kegiatan administrasi lainnya tanpa ke kantor BPJS Kesehatan,” ujar Soni.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …