Printer Monokrom EcoTank Epson, Cetak Dokumen Serba Cepat

Printer Monokrom EcoTank M3170 (kiri) dan M1140 (kanan)

Printer Monokrom EcoTank M3170 (kiri) dan M1140 (kanan)

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – Aktifitas perkantoran skala kecil, menengah, hingga besar tak luput dari kebutuhan pencetakan dokumen. Dokumen menjadi perhatian penting bagi profesionalitas sebuah lembaga. Meski saat ini budaya kerja kantoran mulai beralih ke digital bukan berarti dokumen fisik dalam bentuk kertas dan cetak tidak lagi diperlukan.


Jangan remehkan biaya cetak dokumen di perusahaan swasta maupun pemerintah cukup besar bahkan menjadi pengeluaran khusus serta rutin, harus selalu ada untuk berlangsungnya aktifitas lembaga. Biasanya kebutuhan dokumen dalam lembaga masuk dalam post Alat Tulis Kantor (ATK). Kebutuhan ini meliputi kertas, tinta printer hingga perangkat printer yang mampu menunjang kinerja lembaga yang bersangkutan meraih kesuksesan.

Kebutuhan pencetakkan dokumen harus ditunjang dengan perangkat printer yang dapat bekerja secara cepat, murah, dan ramah lingkungan. Kesuksesan sebuah lembaga sangat ditentukan oleh dokumen yang berkualitas. Ini sebuah tantangan.
Epson menjadikan tantangan kerja sebagai jalan menuju suksesnya cita-cita, Epson turut berkontribusi dalam dunia percetakan dokumen. Epson meluncurkan produk Printer Monokrom EcoTank terbaru, canggih, mengikuti kebutuhan teknologi dan tinta bebas tumpah untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan perkantoran skala kecil. Inovasi ini menandakan mulai berakhirnya printer laser konvensional dalam dunia printing dan percetakan.

Seri printer terbaru tersebut dinamakan printer M3170 dan M1140. EcoTank menawarkan desain baru yang disederhanakan dengan tangki tinta terintegrasi, dalam ukuran yang lebih ringkas dan botol tinta bebas tumpah yang inovatif.
Printer multifungsi 4-in-1, Monokrom EcoTank M3170, hadir dengan fungsi pencetakan, pindai, salin dan faksimile, dan dilengkapi dengan pengumpan dokumen otomatis (ADF), serta konektivitas Ethernet. Sedangkan printer M1140 hadir dengan fungsi pencetakan.
Keunggulan Epson generasi terbaru ini memiliki solusi konektivitas, memungkinkan pencetakan langsung dari perangkat seluler menggunakan Epson iPrint. Solusi konektivitas lainnya termasuk pemindaian ke cloud, Apple Airprint, Google Cloud print, Layanan Cetak Mopria dan lainnya.

Printer Monokrom EcoTank menawarkan salah satu dari total biaya kepemilikan terendah, menyaingi printer laser dalam hal total biaya kepemilikan dan konsumsi energi karena di Indonesia printer memiliki 27 kali lebih rendah konsumsi daya, dan memberikan 23 kali lebih rendah dengan biaya kepemilikan keseluruhan dibandingkan printer laser di Indonesia.

Generasi terbaru Epson ini juga menjaminkan hasil pada kecepatan cetak. Selain itu memiliki keramahan tinggi pada lingkungan hidup.

Printer seri Monokrom EcoTank memberikan garansi 4 tahun atau 50.000 halaman, mana yang lebih dulu. Epson meluncurkan model printer tangki tinta pertama di Indonesia pada 2010, dan kemudian di Asia Tenggara lalu dunia. Printer tangki tinta telah terjual lebih dari 30 juta unit komulatif di seluruh dunia pada Juli 2017.

“Dengan meluncurkan jajaran printer Monokrom EcoTank Epson, kami percaya akan mampu memperluas pasar untuk printer inkjet dan mengalihkan pengguna printer laser entry-level untuk membeli printer inkjet monokrom. Dengan keuntungan luar biasa dalam hal total biaya kepemilikan dan penghematan konsumsi listrik yang lebih rendah dan peningkatan dampak yang lebih baik terhadap lingkungan, printer EcoTank dapat menawarkan pilihan utama yang lebih baik untuk printer laser untuk UKM dan segmen kantor rumah,” kata Ishii Hidemasa, Direktur PT Epson Indonesia.

Epson membanderol seri M3170 sekitar Rp 5,5 juta dan M1440 Rp 2,2 juta. Printer Epson generasi terbaru ini mulai menyasar kawasan ASEAN termasuk Indonesia. Bagi anda penasaran dengan produk ini, Epson mulai memasarkan di Indonesia pada akhir Mei 2019 di perhelatan Pekan Raya jakarta (PRJ).

Sebelumnya, Epson telah meluncurkan printer Monokrom EcoTank dengan seri M1100/M1120 dan M2140. Printer ini menggabungkan printhead PrecisionCore, membawa teknologi nozzle yang lebih baik dengan resolusi cetak yang ditingkatkan pada 1200 x 2400 dpi, dan kecepatan cepat 20ipm, memberikan nilai yang lebih baik dan meningkatkan produktivitas ke tempat kerja.(*/yay)

Loading...

loading...

Feeds

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …