Bukber Jadi Ajang Silaturahim dan Beramal

Foto bersama para pengurus Inkindo beserta ratusan anak yatim piatu di ballroom Hotel Ibis Bandung Trans Studio, Jumat (24/5/2019).

Foto bersama para pengurus Inkindo beserta ratusan anak yatim piatu di ballroom Hotel Ibis Bandung Trans Studio, Jumat (24/5/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam mengisi bulan Ramadan 1440 H, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) menggelar acara buka puasa dan santunan kepada anak yatim piatu, di ballroom Hotel Ibis Bandung Trans Studio, Jumat (24/5/2019).


 

“Ini adala ‎kerjasama antara Dewan Pengurus Nasional (DPN) dan Dewan Pengurus Provinsi Jabar,” ujar
Sekertaris Dewan Pengurus Provinsi Jawa Barat Inkindo Ir H Ugan Djuanda.

Dalam acara tersebut, memberikan santunan kepada‎
150 orang anak yatim dari yayasan Yatim dan Dhuafa Bani Salam Kurniasi dengan menyediakan ATK.

“Kami ingin ikut berpartisipasi menyukseskan pendidikan dan meminimalisir agar tak ada lagi cerita anak putus sekolah,” jelas Ugan.

Santunan yang diberikan kata Ugan berupa bantuan biaya sekolah, peralatan sekolah dan bantuan lainnya terutama untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H mendatang.

“Acara ini untuk pertama kalinya kami gelar, tujuannya ingin turut berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini dengan menyantuni anak yatim,” tambahnya.

Ugan menambahkan melalui acara ini, diharapkan bisa mempererat tali silahturahmi antara Inkindo pusat dan Provinsi Jabar.

“Biasanya provinsi diundang ke pusat, sekarang pusat yang datang ke provinsi. Ini yang pertama giliran di Jabar, tahun depan belum tahu dimana,” ungkapnya.

Sebenarnya, lanjut Ugan, Inkindo sudah sering melakukan kegiatan peduli pendidikan tersebut. Terlebih bantuan pendidikan tersebut termasuk salah satu program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPN Inkindo Ir H Feter Frans bersama sekjen dan jajarannya, Ketua DPP Inkindo Jabar Ir Andrian Tejakusumah.

Ugan mengatakan, pihaknya sangat sennag acara berjalan dengan baik, terlebih‎ Selama pelaksanaan buka bersama tampak anak – anak tersebut sumringah dan hikmad mendengarkan tausiah dari ustad H Nandang.

(mur‎)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …