Sempurnakan Momen Lebaran dengan Make Up Natural Glowing

Bandung – Lebaran merupakan momen spesial bagi umat muslim. Kaum hawa tak jarang mempersiapkan diri agar tampil apik dengan gaun dan riasan wajah yang baik. Namun, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan agar penampilan makin sempurna.

Make Up Artist (MUA) Anisa Lanesa memberikan sejumlah tips untuk diaplikasikan agar tata rias tak mengecewakan. Satu yang pasti, hindari pemakaian foundation atau eyeshadow terlalu berlebihan.

Pasalnya, tren make up pada lebaran kali ini masih kuat dengan nuansa natural glowing. Aplikasi eyeshadow tidak mencolok, dengan blush on warna-warna cerah seperti pink atau peach akan membuat kesan segar sepanjang hari.

Ia menambahkan, jika ingin mengaplikasikan makeup mata yang bold atau smokey eyes, pilihlah lipstik nude. Begitu pula sebaliknya, jika ingin menonjolkan riasan bibir dengan warna bold seperti merah, kombinasikan dengan riasan mata yang lebih aman, seperti bermain dengan natural seperti warna cokelat. Hal itu akan memberikan kesan natural.

“Pengunaan riasan natural dengan kesan yang flawless masih menjadi trend makeup yang di gemari sekarang ini. Selain eyeshadow yang tak berlebihan, penggunaan bulu mata juga harus menyesuaikan. Harus simpel,” katanya saat ditemui usai beauty class di Hotel Amarossa, Kota Bandung, belum lama ini.

Ia mengingatkan, foundation bukanlah pelembab wajah yang harus diaplikasikan di kulit secara merata, namun hanya perlu digunakan pada bagian untuk menyamarkan kulit yang kemerahan.

Anisa menyarankan agar tak lupa membubuhkan concealer untuk membantu memberikan coverage pada bekas jerawat atau jerawat yang meradang.

“Banyak ibu-ibu menggunakan foundation secara berlebihan. Efeknya, membuat wajah lebih putih. Harusnya, disesuaikan dengan warna kulit. Oya, bulu mata satu juga sudah cukup,” terangnya.

Tips itu pun menjadi salah satu materi yang disampaikan kepada puluhan peserta yang mengikuti beauty class. Ia pun meminta kepada para peserta agar terus mengikuti perkembangan terkait tren tata rias.

“Ada banyak ibu-ibu, atau pemula seperti remaja, anak kuliah yang ikut beauty class ini. Jadi saya coba kasih tahu sesuai apa yang saya kuasai,” katanya.

“Tapi, apapun itu tren make up-nya, semua harus percaya diri,” pungkasnya. (fid)

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …