Rasa Khawatir Biaya Berobat Pupus Berkat JKN-KIS

Yenny (30)

Yenny (30)

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Yenny (30) merupakan ibu rumah tangga yang dikaruniai 1 orang anak laki-laki berusia 5 tahun, Alfarizy Satria. Bulan kemarin Satria menjadi murung karena terjangkit demam berdarah. Dokter pun lantas tersebut menganjurkan Yenny untuk dirujuk ke rumah sakit agar bisa di cek laboratorium. Keesokan harinya Yenny bergegas ke rumah sakit dengan membawa surat rujukan dari klinik sebelumnya.

“Akhirnya hasil cek darah dan trombosit Satria menunjukkan kalau dia positif terkena virus DBD sehingga dia dianjurkan untuk dirawat di rumah sakit. Hasil trombositnya kurang dari 150.000 per mikroliter,” kata Yenny saat ditemui di kediamannya di Desa Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jumat (24/5).

“Alhamdulillah berkat JKN-KIS semuanya terasa lancar walaupun hati merasa khawatir melihat kondisi Satria yang sakit. Tapi semua rasa khawatir itu sedikit mereda dengan adanya JKN-KIS, karena pelayanan yang begitu sigap, dari klinik langsung dirujuk untuk di cek lab, lalu dirawat dengan dokter yang baik. Semuanya gratis tanpa biaya apapun,” ucap Yenny.

Beruntung Yenny beserta anaknya sudah didaftarkan menjadi tanggungan suaminya yang bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Bandung. Kini Satria sudah mulai ceria dan kembali bisa bermain bersama teman-temannya. Yenny pun merasa lega dan aman bisa menjadi bagian dari program JKN-KIS.

Hatur nuhun (terima kasih) BPJS Kesehatan sudah membantu keluarga saya dan keluarga-keluarga lainnya di seluruh Indonesia pada saat berobat,” kata Yenny.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …