Asyiknya Kemping Bersama Keluarga di Ranca Upas Bandung

Ranca Upas pilihan wisata kemping keluarga.

Ranca Upas pilihan wisata kemping keluarga.

POJOKBANDUNG.id, BANDUNG-Bagi yang bingung menentukan tempat menghabiskan waktu akhir pekan, Ranca Upas bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, tempat tersebut kerap dijadikan tempat kemping keluarga atau orang terdekat.

Terletak di Jl.Raya Ciwidey – Patenggang KM 11, Rancabali,Ciwidey Bandung, Ranca Upas memiliki luas area sekitar 215 Hektar. Ranca Upas juga berfungsi sebagai salah satu kawasan Hutan lindung di Bandung.

kawasan Ranca Upas juga merupakan tempat konservasi berbagai macam tumbuhan Flora langka seperti Jamuju, Huru,Hamirug, Kihujan, Kitambang, juga aneka Fauna seperti Burung dan Rusa.

Lokasi yang berada di Selatan Bandung ini sendiri berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan air laut. Sudah tentu suhu udara di kawasan wisata alam yang masih sangat alami dan dingin, bahkan suhunya bisa sampai 17 derajat Celsius (malam hari bisa sampai suhu terendah di bawah 0 derajat Celsius).

Sensasi tersebut akan menambah asyiknya menghabiskan waktu bersama keluarga sambil camping atau bersama orang terdekat. Ranca Upas menjanjikan keindahan alam pegunungan yang alami serta udara yang segar.

untuk masuk ke kawasan ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Pasalnya harga tiket masuk Ranca Upas terbilang terjangkau. Untuk perorangan yakni, Rp 10.000, sementara untuk kendaraan roda empat  Rp 5.000, kendaraan roda 2 Rp 2.000, kendaraan bus Rp 20.000.

(radarbandung/bbb)

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …