58 Tahun Bjb, Tandamata untuk Negeri

SANTUNAN : Kemeriahan HUT bank bjb 58 Tahun menghadirkan program bjb Berbagi, Ramadan Memberi dengan serangkaian acara seperti Buka Bersama dan Santunan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa sebanyak 28.000 paket yang tersebar di Jawa Barat & Banten, Senin (20/5).

SANTUNAN : Kemeriahan HUT bank bjb 58 Tahun menghadirkan program bjb Berbagi, Ramadan Memberi dengan serangkaian acara seperti Buka Bersama dan Santunan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa sebanyak 28.000 paket yang tersebar di Jawa Barat & Banten, Senin (20/5).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menginjak usia yang ke 58 tahun, bank bjb bertekad terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M. As’adi Budiman mengatakan, bank bjb akan terus meningkatkan dan mempertahankan kinerja perseroan serta selalu siap untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan turut membangun perekonomian, khususnya untuk wilayah Jawa Barat dan Banten.

“Kami akan terus bertekad untuk selalu meningkatkan dan mempertahankan kinerja perseroan serta selalu siap untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan turut membangun perekonomian daerah MK,” ujarnya saat peringatan HUT  bank bjb ke 58, di Kantor Pusat bank bjb, Senin (20/5).

Dijelaskan, sebagai agen pembangunan, bank bjb terus mendukung program-program pemerintah, khususnya Pemprov Jawa Barat sebagai pemegang saham pengendali, dan berpesan kepada bank bjb agar mengutamakan prinsip tiga pro yakni Profitability, Pro Development dan Pro Poor.

“Bank bjb bertekad untuk lebih meningkatkan ketiga prinsip tersebut, yang saat ini telah ditorehkan,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk Profitability berhasil dibuktikan dengan pencapaian akhir tahun 2018, bank bjb mencatatkan kinerja positif dimana raihan laba bersih sebesar Rp1,55 triliun atau tumbuh 28,1% year on year (y-o-y) atau berada di atas pertumbuhan laba bersih industri perbankan per Desember 2018 yang sebesar 10,36% y-o-y.

Kemudian untuk Pro Development tergambarkan dari dukungan bank bjb terhadap pembangunan ekonomi di daerah maupun nasional melalui pembiayaan kepada sektor infrastruktur yang sejalan dengan target Pemerintah untuk memprioritaskan dua sektor tersebut.

Selain itu  bank bjb juga memprioritaskan proyek-proyek berskala nasional seperti pembangunan jalan tol, proyek pembangunan pelabuhan baru, proyek penyediaan air minum dan proyek pembangunan bendungan serta jaringan irigasi yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten.

“Untuk mengakselerasi hal tersebut, bank bjb berkolaborasi dengan BUMD-BUMD lain di wilayah Jawa Barat dan Banten agar program-program Pemerintah dapat segera direalisasikan,” ungkapnya.

Sementara itu terkait Pro Poor, diwujudkan dengan mendorong pembiayaan UMKM. Pada Triwulan I 2019, bank bjb berhasil menyalurkan kredit mikro sebesar Rp5,5 triliun atau tumbuh 11,1%.

Sebagaimana diketahui perekonomian di Provinsi Jawa Barat ditopang salah satunya oleh meningkatnya sektor UMKM. Peningkatan pertumbuhan kredit di sektor UMKM berhasil dilakukan melalui beberapa strategi yaitu diantaranya program One Village One Company (OVOC) dengan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) termasuk meningkatkan akses perbankan di masyarakat pedesaan melalui layanan Laku Pandai, program kemitraan dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat, memperkuat sinergi melalui kerjasama dengan BPR dan Lembaga Keuangan Mikro serta program-program lainnya yang dapat mendorong pertumbuhan sektor UMKM.

“Seiring dengan perkembangan bank bjb, semakin tinggi pula intensitas hubungan bank bjb dengan masyarakat beserta lingkungannya. Berbagai kegiatan pun digelar, tak sebatas pada aktivitas bisnis semata, tetapi juga diimbangi kegiatan yang memberi dampak positif dan dampak sosial yang luas bagi masyarakat,“ tandasnya.

(*)

Loading...

loading...

Feeds

liter

PDAM Fokus di Daerah Kekeringan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Meski saat ini persediaan air dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung mengalami …