F1 Berpotensi Ditinggalkan karena Podium Diisi Pembalap Itu-Itu Saja, Membosankan!

Persaingan para pembalap Formula 1 kembali berlangsung di tahun ini. Nantinya balapan akan digelar mulai 17 Maret hingga 1 Desember 2019. (Motorsport)

Persaingan para pembalap Formula 1 kembali berlangsung di tahun ini. Nantinya balapan akan digelar mulai 17 Maret hingga 1 Desember 2019. (Motorsport)

POJOKBANDUNG.com, BARCELONA – Pembalap F1 asal Spanyol, Carlos Sainz Jr merasa priharin kompetisi jet darat ini akan berangsung ditinggalkan penggemarnya. Dia melihat dari gelaran GP Spanyol dengan jumlah penonton menurun drastis.

“Lihat saja banyaknya kursi kosong di tribun utama,” buka Sainz kepada motorsport.com.

“Akan sangat disayangkan jika kita kehilangan Grand Prix ini. Saya pikir semua orang sepakat bahwa harus menciptakan pertunjukan yang lebih bagus,” lanjut Sainz.

Kekhawatiran Sainz jelas beralasan, terutama kemungkinan GP Spanyol yang berpotensi dicoret dari kalender F1. Ditambah hadirnya GP Belanda pada musim depan.

Kenapa F1 menjadi lebih membosankan, menurut pembalap Tim McLaren-Renault ini, salah satunya kompetisi yang tidak berkembang, di mana podium selalu diisi oleh pembalap yang selalu sama.

“Penonton tidak akan hadir ke sini (Spanyol) hanya untuk melihat hasil yang selalu sama, selalu orang yang sama yang menang, jadi kami harus melakukan sesuatu. Pemenang dan peraih podium harus lebih beragam agar F1 lebih menarik,” kata Sainz.

Bagi Sainz, F1 harus menjadi olahraga yang sulit diprediksi untuk menarik minat banyak penggemar.

Bayangkan, musim ini secara beruntun lima seri, duo pembalap Mercedes selalu yang menghiasi podium tertinggi.

(mg8)

 

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …