Pasar Murah BPJS Kenagakerjaan Bandung Lodaya Diserbu Warga

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya Alfian (paling kanan) didampingi Kepala bidang Kepesertaan  Budhi Prasetio secara simbolis menyerahkan paket sembako murah kepada salah seorang peserta BPJS.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya Alfian (paling kanan) didampingi Kepala bidang Kepesertaan Budhi Prasetio secara simbolis menyerahkan paket sembako murah kepada salah seorang peserta BPJS.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hanya dalam hiitungan menit,600 paket sembako yang disiapkan BPJS Kenagakerjaan Bandung Lodaya habis terjual. BPJS jual sembako memang bukan bidangnya, tapi ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungaan dan kepada nasabahnya.


Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Cabang BPKS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya Alfian seusai memimpin langsung “pasar” murah sejumlah bahan kebutuhan pokok yang berlangsung di halaman kantor BPJS Kenagakerjaan Bandung LEBIH, Jumat (17/5).

Menurut Alfian pasar murah ini merupakan pelaksanaan program dari pusat dan dilaksanakan diseluruh Cabang BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia.

” Melalui program ini, diharapkan masyarakat sekitar perusahaan dan para pemangku kepentingan yang berkaitan dengan BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan manfaat lebih jika ikut program BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Lebih jauh Alfian menambahkan BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya sekarang ini mengejar target menggaet 800 perusahaan di wilayah kerjanya yakni Kota Bandung sebagian dan Kab. Bandung.

Hingga saat ini jumlah perusahaan yang sudah masuk menjadi peserta telah mencapai 40 persen lebih.

Menurut Alfian, sekarang ini tantangan yang dihadapi adalah peningkatan kesadaran pengusaha dan karyawan akan perlunya peningkatan kesejahteraan pekerja.

Untuk itu, katanya, sekarang ini pihaknya terus berupaya agar perusahaan besar dan menengah untuk wajib mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan ini sebagaimana diamanatkan oleh undang undang.

Adapun bagi perusahaan mikro bersifat imbauan dan dimajukan secara non formal melalui tim khusus PERISAI.

Ditempat yang sama, Lilian salah seorang peserta BPJS Ketenagakerjaan mengaku sangat beruntung masuk program BPJS Ketenagakerjaan. Selain karena mendapat jaminan perlindungan Hari Tua, juga pada saat seperti ini dia bersama teman-temannya mendapatkan membeli paket sembako dengan harga yang sangat murah.

“Yah, kita sangat senang karena dapat paket sembako murah. Selain dari jaminan hari tua,harapan saya kedepan paket seperti ini lebih banyak lagi,” pungkas Lilian.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …