Massa Pimpinan Lukman Said Siap Adang Aksi People Power 22 Mei

POJOKBANDUNG.com – Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) menolak secara tegas segala bentuk pengerahan massa yang mengarah pada aksi people power pada 22 Mei 2019.


Ketum Adkasi Lukman Said menyatakan, siap mengadang seluruh gerakan yang akan mengganggu keputusan KPU terkait hasil Pilpres dan Pileg 2019.

“Kami seluruh anggota ADKASI sudah bersepakat akan mengawal keputusan KPU dan siap mengadang aksi people power,” ujar Lukman di Jakarta, Jumat (17/5).

Seluruh anggota ADKASI, lanjutnya, tidak segan-segan turun ke jalan untuk mengamankan hasil keputusan KPU, apapun itu.

Saat ini KPU adalah sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang harus dijunjung tinggi keputusannya. Kalau ada pihak yang menolak keputusan KPU, silakan menempuh jalur hukum dengan mengajukan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Bukan mengerahkan massa yang berpotensi menciptakan disintegrasi bangsa.

Selain siap turun ke jalan, Lukman mengaku sudah memerintahkan seluruh anggotanya untuk menyiapkan data-data yang menguatkan hasil keputusan KPU.

“Semua anggota DPRD punya data-data hasil pemilu 2019. Kalau mereka ragukan hasil KPU kami siap lawan dengan data. Selain itu kami punya basis massa yang bisa menghalau informasi hoaks terkait hasil pemilu,” ucapnya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat untuk menghormati hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU. Diingatkan juga bahwa para komisioner KPU merupakan hasil pemilihan di DPR RI.

Jadi, sangat aneh jika partai politik yang juga punya wakil di Senayan meragukan kerja KPU. “Kalau keputusannya diragukan sama saja bunuh diri,” tutupnya.

(esy)

Loading...

loading...

Feeds

RSHS Bandung Tunggu Hasil Litbangkes

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Dua pasien yang terduga virus Corona masih dalam tahap observasi. Pasien warga negara asing dan Indonesia ini sementara …

Giant Ekstra Selalu Tampil Beda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai bagian dari transformasi bisnis dengan preferensi pelanggan masa kini. Giant Ekstra Purwakarta Tampil Beda untuk menciptakan …

Longsor Mulai Ancam Kabupaten Subang

POJOKBANDUNG.com SUBANG – Bencana alam mulai mendatangi sebagian wilayah di Kabupaten Subang. Pada musim penghujan, bencana berupa tanah longsor selalu menghantui …

Pemain Persib Bandung Dilarang Pulang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan mematangkan persiapan mereka dalam menghadapi Liga 1 2020 melalui pemusatan latihan. Klub berjulukan Maung …

Le Minerale Dukung Indahnya Berbagi di KBB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Le Minerale bersama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan berbagi kasih ‘Indahnya Berbagi’, di 16 wilayah kecamatan …