Ratusan Anak Yatim Buka Puasa Bareng Civitas UBSI

BUKA BERSMA: Sejumlah mahasiswa dan tamu undangan mengikuti tausiah Ustad Evi Effendi di Kampus UBSI, Antapani, Kota Bandung, Kamis (16/5/2019).

BUKA BERSMA: Sejumlah mahasiswa dan tamu undangan mengikuti tausiah Ustad Evi Effendi di Kampus UBSI, Antapani, Kota Bandung, Kamis (16/5/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Universitas BSI Bandung (UBSI) menggelar kegiatan buka bersama ratusan anak yatim, kaum dhuafa dan warga tak mampu. Kegiatan bertajuk Berbagi Sesama Insan, Lebih Dekat Ramadan itu juga diikuti sejumlah civitas kampus untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah.

Rektor UBSI Bandung, Purwadhi mengatakan, kegiatan buka bersama tersebut semata-mata hanya untuk sosial. Lebih jauhnya, kata dia, bagaimana kepedulian kampus terhadap sekitar, khususunya bagi yang membutuhkan.

“Acara ini rutin digelar setiap tahun. Jadi, selain buka bersama kami juga ada santunan. Tentunya yang kami harapkan hanya magfirah-nya,” ucap Purwadhi saat ditemui usai acara di Kampus UBSI, Antapani, Kota Bandung, Kamis (16/5).

Purwadhi menambahkan, kegiatan buka bersama ini merupakan sebuah upaya kampus mendekatkan diri kepada masyarakat secara luas, khususnya kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Jadi pada dasaranya selain mendekatkan untuk terus beribadah ibadah, kami juga ingin membaktikan diri kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang ustad Evi Effendi dan Kang Ucay (eks Rocker). Keduanya menyampaikan tausiah untuk mahasiswa dan peserta yang hadir.

Wakil Rektor non Akademik UBSI, Acep Rohendi menambahkan, melalui kegiatan ini mahasiswa dilatih menjadi seorang leader sekaligus belajar lebih peduli terhadap sekitar.

“Jadi yang kami latih bukan hanya dari sisi skill akademis saja, melainkan dari segi spiritual. Mudah-mudahan acara seperti ini kedepanya bisa terus dilaksanakan dan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” pungkasnya.

(azs)

 

loading...

Feeds

rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Kemendikbud Siapkan Rotasi Guru

Pendekatan zonasi tidak hanya diterapkan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa pendekatan serupa …