Program Company Direct Service Percepat Pemutakhiran Data Peserta

Sejumlah peserta saat antre untuk melakukan pemutakhiran data melalui program company direct service.

Sejumlah peserta saat antre untuk melakukan pemutakhiran data melalui program company direct service.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjan Bandung Suci menggagas program company direct service. Program terbaru itu bertujuan untuk memberikan pelayanan ektra kepada peserta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Suhedi mengatakan, program tersebut dinilai bisa memberikan pelayanan maksimal kepada peserta. Dengan sistem mobile (jemput bola) peserta bakal terbantu, khususnya dari segi waktu yang cepat dan efisien.

“Untuk saat ini program sudah dilaksanakan pada karyawan PT Kahatex dalam hal pencetakan kartu hilang, pemutakhiran data, amalgamasi saldo, ataupun tata cara pengajuan klaim,” ucap Suhedi, Kamis (16/5/2019).

Suhedi menambahkan, program company direct service yang dilakukan merupakan cara lain untuk memberikan pelayanan prima kepada para peserta yang sibuk dan sulit meluangkan waktu untuk datang ke Kantor Cabang Bandung Suci.

“Sebagian besar yang datang mereka ingin melakukan koreksi data kepesertaan seperti pemutakhiran data NIK, koreksi nama dan pencetakan kartu hilang,” sambungnya.

Suhedi menyebut, dari pelayanan yang digelar selama empat hari di PT Kahatex, sekitar 700 tenaga kerja datang ke direct company service. Dimana sebagian besar karyawannya mengurus perbaikan data.

“Sebelum membuka pelayanan, kami sudah berikan informasi dulu kepada manajemen PT Kahatex. Begitu hari H makanya langsung penuh,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, hasilnya sungguh memuaskan. Ratusan buruh pabrik sudah kami layani dan mereka merasa puas,” sambung Suhedi.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan manajemen PT Kahatex, Cecep mengapresiasi atas  penyelenggaran company direct service tersebut. Menurutnya, manajemen merasa sangat terbantu dalam hal pemutakhiran data peserta.

“Kami berharap program company direct service ini bisa berlanjut, agar semua pekerja (peserta) bisa terlayani dengan maksimal,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

dpd

DPD Golkar Evaluasi Penguatan Akar

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – DPD Golkar Cimahi melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Internal untuk mengevaluasi capaian dalam pemilihan umum dan kondisi internal …
liter

PDAM Fokus di Daerah Kekeringan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Meski saat ini persediaan air dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung mengalami …