XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan Sepanjang Jalur Mudik

BANTUAN: (Ki-ka) Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses (kiri) didampingi Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti (tengah) dan Penanggungjawab Yayasan Pendidikan Rumah Ihsan Yatim Duafa, Yudantara (kanan) menyerahkan donasi 1 buah router dan paket internet 240 GB di Bandung, Rabu (15/5).

BANTUAN: (Ki-ka) Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses (kiri) didampingi Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti (tengah) dan Penanggungjawab Yayasan Pendidikan Rumah Ihsan Yatim Duafa, Yudantara (kanan) menyerahkan donasi 1 buah router dan paket internet 240 GB di Bandung, Rabu (15/5).

Siap Antisipasi Kenaikan Trafik Selama Libur Lebaran

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan data di seluruh wilayah layanan, termasuk Jawa Barat dan Jawa Tengah. Penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan tumbuhnya trafik dan berkembangnya jumlah pelanggan.

Menyambut libur panjang Lebaran 2019 yang sudah semakin dekat, XL Axiata juga telah menyiapkan jaringan di seluruh wilayah layanan Central Region yang meliputi provinsi di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, saat ini untuk area XL Axiata Central Region sudah terdapat sekitar 43 ribu BTS, dengan total jumlah pelanggan mencapai lebih dari 16,5 juta. Total jumlah pelanggan terus meningkat, demikian juga dengan trafik pemakaian terutama layanan data. Total pelanggan kami telah mencapai 30% dari total pelanggan XL Axiata secara nasional. Setahun terakhir trafik penggunaan layanan data meningkat sekitar 62%.

“Pencapaian ini tentu perlu kami imbangi dengan penambahan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima,” ujar  Sofia Purbayanti pada acara Safari Ramadan di salah satu hotel di Bandung, Rabu (15/5/2019).

Menurut Sofia, trafik layanan data tumbuh signifikan untuk area Jawa Barat, Jawa Tengah hingga DI Yogyakarta. Seperti yang terjadi secara nasional, pertumbuhan kinerja XL Axiata di area Central Region terutama karena kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat.

“Hal ini bisa tersajikan karena berimbangnya antara baiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS,” ucapnya.

Khusus untuk menyambut masa libur panjang Lebaran tahun ini, kata dia,  XL Axiata telah secara serius melakukan persiapan baik dari sisi jaringan maupun produk layanan.

Untuk area-area di Central Region, kapasitas jaringan di sepanjang area jalur mudik rata-rata telah ditingkatkan menjadi dua kali lipat untuk antisipasi kenaikan trafik data yang diperkirakan akan naik sekitar 30% dari trafik hari nomal.

Menurut dia, kenaikan trafik antara lain juga dipengaruhi adanya pergerakan pelanggan yang masuk dari wilayah lain di luar Central Region, terutama dari DKI Jakarta.

Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, kenaikan trafik data tertinggi untuk wilayah Jawa Barat diperkirakan akan terjadi di Kab Cirebon dan Kab Bandung.

Sementara itu di Jawa Tengah akan ada di Kab Brebes, DI Yogyakarta ada di Gunung Kidul, Kalimantan Tengah di Kotawaringin Timur, dan Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Untuk jaringan, selain meningkatkan kapasitas secara umum sesuai kebutuhkan, XL Axiata juga telah menyiapkan dukungan Mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah Central Region yang memerlukan. Di Jawa Barat, Jawa Tengah hingga DI Yogyakarta MBTS sudah disiapkan di sepanjang jalur utama pemudik dan tujuan wisata utama sepanjang libur panjang Lebaran.

Merayakan bulan spesial ini, XL Axiata telah menyiapkan paket inovatif “Xtra Rejeki”. Paket data terbaru dari XL Axiata ini memberikan cashback untuk pelanggan kartu XL.

Selanjutnya pelanggan bisa menggunakan cashback tersebut untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp 1,2 juta guna membeli smartphone tipe apa saja yang dijual di online partner tertentu. Info selengkapnya mengenai paket ini bisa didapatkan di https://www.xl.co.id/id/mobile/prabayar/paket/internet/xtra-rejeki.

Dari layanan pascabayar, pelanggan bisa mendapatkan manfaat dari beragam pilihan paket seperti Prioritas Ramadan 2019, di mana pelanggan baik lama maupun baru akan mendapatkan penawaran harga khusus untuk beragam pilihan paket Prio. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui https://prioritas.xl.co.id/en/news-promo/promo/ngabuburit.

Bagi pelanggan AXIS, telah tersedia paket internet OWSEM yang merupakan paket internet pertama di Indonesia dengan unlimited gaming. Kuota paket OWSEM ini terdiri dari, kuota utama, kuota malam (00.00 – 06.00), kuota sosmed (bisa digunakan untuk akses aplikasi Instagram, Facebook, Twitter dan Tiktok), kuota musik (bisa digunakan untuk akses aplikasi joox dan smule) dan unlimited gaming (bisa digunakan untuk akses aplikasi game AOV, Free Fire, Vain Glory, Mobile Legends, Modern Combat 5, Asphalt 9 dan HAGO). Selengkapnya dapat diakses melalui http://www.axisnet.id/owsem.

(apt)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …