Pocong Bangunkan Warga untuk Saur, Bikin Kaget Lho…

POJOKBANDUNG.com –  Para pocong di Desa Kedungputri Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, bertindak sangat berani. Mereka tak sungkan mendatangi rumah warga dan membuat kaget.


Pocong tersebut hanyalah kostum yang merupakan kreativitas pemuda setempat untuk membangunkan umat muslim agar segera bersahur sebelum menjalankan ibadah puasa.

Diiringi musik tektor, para pemuda berkostum pocong berkeliling kampung. Rumah warga yang dinilai masih belum ada aktivitas, didatangi para pocong agar tidak melewatkan sahur.

“Kostum pocong dipilih pemuda setempat karena memiliki filosofi mengingatkan setiap manusia tentang kematian,” ujar Suryanto, pemeran pocong.

Mitos hantu pocong yang selama ini menakutkan warga, diharapkan bisa tergeser.

Dalam kepercayaan umat Islam, mengingat pocong berarti memahami peristiwa kematian, sehingga bisa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

(yos)

Loading...

loading...

Feeds

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …

Hadirkan Popok Dewasa Berkapasitas Besar

POJOKBANDUNG.com – SEIRING dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai 66 tahun, maka terjadi juga peningkatan pada jumlah lanjut …

Kilang Cilacap Pastikan Pasokan BBM Aman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap memastikan supply produk bahan bakar minyak (BBM) dari kilang miliknya …