Forum Komunikasi dan Forum Kemitraan Sinergikan Program JKN-KIS

FOTO BERSAMA: (dari kiri), Deputi Direksi Wilayah Jabar, Mohammad Edison Mohammad Edison. Sekertaris Daerah (Sekda) Jabar, Iwa Karniwa. Ida Wahida Hidayati dan sejumlah SKPD foto bersama usai 
kegiatan Forum Komunikasi dan Forum Kemitraandengan Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Provinsi Jabar, Rabu (15/5/2019).

FOTO BERSAMA: (dari kiri), Deputi Direksi Wilayah Jabar, Mohammad Edison Mohammad Edison. Sekertaris Daerah (Sekda) Jabar, Iwa Karniwa. Ida Wahida Hidayati dan sejumlah SKPD foto bersama usai kegiatan Forum Komunikasi dan Forum Kemitraandengan Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Provinsi Jabar, Rabu (15/5/2019).

“Optimalisasi program rujuk balik bagi peserta JKN-KIS juga menjadi penting untuk dilaksanakan dalam waktu terdekat,” singkatnya.

Berdasarkan data sampai dengan Mei 2019, cakupan peserta JKN-KIS di Provinsi jabar adalah sebanyak 38.033.735 jiwa, atau 84,22 persen dari total jumlah penduduk di Jabar. Sementara cakupan peserta JKN-KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Kedeputian Jabar sebanyak 27.012.012jiwa, atau 82,80 persen dari total jumlah penduduk di wilayah kerja BPJS Kesehatan Kedeputian Jabar.

Dari sisi sarana dan prasarana, terdapat total 2.187 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bermitra dengan BPJS Kesehatan, yang terdiri atas 833 Puskesmas, 748 Klinik Pratama, 473 Dokter Praktik Perorangan, 54 Dokter Praktik Gigi Perorangan, 74 Klinik TNI/Polri.

“Selain itu, BPJS Kesehatan juga sampai dengan Mei 2019 telah bekerja sama dengan 195 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 165 Rumah Sakit (termasuk di dalamnya 30 Klinik Utama), 113 Apotek, serta 69 Optik,” pungkas Edison.

(arh)

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …